asarpua.com

Walikota Medan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengajak umat Muslim Kota Medan menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an untuk melakukan muhasabah (koreksi diri). Hal itu supaya kits dapat terus meningkatkan kecintaan kepada Al Qur’an dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan ini disampaikan Walikota ketika menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dilokasi Ramadhan Fair Taman Sri Deli Medan, Jumat (01/06/2018) malam. Dikatakan Walikota, Nuzul Qur’an merupakan sebuah mukjizat Allah SWT karena peristiwa itu merupakan proses turunnya Al Qur’an kepada Rasullah Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada umat manusia.

Oleh karenanya Walikota berharap agar semua mengetahui pengertian dan hikmah Nuzulul Qur’an secara menyeluruh. Dengan demikian umat Muslim Kota Medan dapat mengimplementasikan Al Qur’an  dalam dirinya masing-masing. Sebab, Al Qur’an merupakan pedoman dan pegangan hidup.

“Dengan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, marilah kita perbanyak membaca Al Qur’an. Lebih baik lagi kalau kita memulai dan mengakhiri hari dengan membaca ayat suci Al Qur’an dan memaknai isi yang terkandung dalam Al Qur’an. Insha Allah, Al Qur’an akan memberikan syafaat pada hari kiamat nanti bagi  orang yang senantiasa membaca dan menghafalnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Al Ustadz Riza Muhammad dari ibukota Jakarta menyampaikan tausiah, seluruh pengunjung lebih dulu diberi siraman rohani oleh juara pertama Pemilihan Da’i Cilik Ramadhan Fair 2018 yakni Faqih Hainan Zaidan.  (as-01)

Related News

Peringati May Day Walikota Senam Bersama Buruh di Lapangan Benteng

Redaksi

Walikota Medan Ikut CFD Bersama Warga Ikuti

Redaksi

Walikota Terima Panitia Gebyar Isra Mi’raj Anak Sholeh 2019

Redaksi