asarpua.com

Walikota Medan dan Ketua Wantimpres Bahas Perkembangan Ekonomi

ASARPUA.COM – Medan – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc melakukan kunjungan ke Pemko Medan Kamis (23/08/2018). Kedatangan  Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc bersama Tim Kajian ini diterima langsung oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Wakil Walikota Akhyar Nasution di Ruang Rapat I, kantor Wali Kota Medan.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah Pemko Medan itu Sri Adiningsih memaparkan tentang  Perkembangan Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif.Pada kesempatan itu, Walikota memberikan ekpos sekilas tentang Kota Medan yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatra Utara ini.

Dihadapan Adiningsih dan timnya Muhammad Islam, S.E., M.Si, Umi Fitria Ridya Rahmawaty, dan  Sugeng Widodo, S.E., M.M,  Walikota mengatakan bahwa Medan salah satu pusat perekonomian regional terpenting di Pulau Sumatra dan salah satu dari tiga kota metropolitan baru di Indonesia.

“Karenanya pembangunan Kota Medan diarahkan menjadi kota jasa, industri, perdagangan, dan juga kota pendidikan,” ucap Walikota. Walikota juga menyampaikan, pembangunan di Medan dilaksanakan dengan visi Menjadi Kota Masa Depan yang Multikultural, Berdaya saing, Humanis, Sejahtera, Relijius.

Sementara itu Adiningsih mengungkapkan, saat ini dunia telah masuk dalam era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat. Era ini, lanjutnya, mendorong terjadinya perubahan yang begitu luar biasa. Namun, dia mengingatkan, agar kondisi ini disikapi secara positif.

Dia mengutarakan, ekonomi digital menjadi sesuatu yang semakin umum ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, dan dengan demikian membuka lebar kesempatan dan potensi pembangunan ekonomi daerah tersebut.

Hair Kepala Bappeda Medan, Ir. Wirya Alrahman, Kadis Kominfo Medan, Zain Noval, SSTP, MAP, dan Kadis Koperasi dan UMKM, Ir. Emilia Lubis, juga memberikan paparan tentang pemanfatan teknologi komunikasi dalam menjalankan program-program pembangunan sesuai dengan tupoksi masing-masing. (as-01)

Related News

Walikota Tinjau SMP Negeri 38 Medan

Redaksi

Walikota Tepung Tawari 2.407 Calhaj Asal Kota Medan

Redaksi

Walikota Medan Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran

Redaksi