asarpua.com

Walikota Medan Buka Puasa Bersama Panglima TNI dan Kapolri

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/05/2019). Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para personil TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto  serta sejumlah unsur Forkopimda Sumut. Selain buka puasa bersama yang mengusung tema, “Mari Bersama Menjaga Kesucian ulan Ramadhan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan’’, acara juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan cinderamata kepada anak yatim serta Warakauri.

Di hadapan ribuan personil TNI dan Polri yang hadir, Panglima TNI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan karena telah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019) lalu. Hal tersebut membuktikan bahwa Sumut dapat menjadi barometer stabilitas keamanan bagi seluruh daerah di Indonesia.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di Sumut. Namun, di samping itu, apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah menciptakan suasana yang aman dan nyaman khususnya di Kota Medan,’’ kata Panglima TNI.

Sementara itu Walikota sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilainya sebagai wadah untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara Panglima TNI dan Kapolri dengan seluruh prajurit sekaligus unsur Forkopimda.

Mengenai kondisi Kota Medan pasca Pemilu 2019, Walikota mengungkapkan, tetap aman dan kondusif berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-Polri. Wali Kota selanjutnya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus menjaganya sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara senantiasa aman dan kondusif. (as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Audiensi Panitia Open Marching Band

Redaksi

Ketua DPRD Medan Geram Dengar Ada Kepling Pungli

Redaksi

Wakil Walikota Medan Hadiri Sertijab Dandenpom 1/5 Medan

Redaksi