asarpua.com

Walikota Medan Buka Kejurda Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Turnamen  Antar Master Shindoka 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (4/8).

Walikota mengharapkan melalui even ini dapat melahirkan karateka handal sekaligus mengukuhkan bahwa Sumatera Utara, terutama Kota Medan sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menjadi kiblat karate.

Diungkapkan Walikota, Sumut selama ini terkenal sebagai gudang karateka tangguh di Tanah Air. Terbukti, atlet karateka dari Sumut memperkuat kontingen karate  Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ke-18. Diharapkannya, karateka dari Sumut mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah karate internasional tersebut. Apalagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games tersebut.

Kejurda Shindoka 2018 diikuti sekitar 170 karateka, event ini akan dijadikan sebagai ajang try outbagi FORKI Medan. Sedangkan Turnamen Antar Master Shidoka diikuti sekitar 130 karateka yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia. Mereka akan bertanding selama dua hari yakni 4 dan 5 Agustus untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Kepada karateka yang berasal dari sejumlah provinsi, Walikota berharap agar keikutsertaan mereka akan lebih menyemarakkan sekaligus meningkatkan  mutu dari kejuaraan Shindoka tersebut. Walikota mengucapkan terimakasih kepada Pengda Shindoka Sumut.

Pembukaan Kejurda dan Open Turnamen  Antar Master Shindoka 2018 dihadiri Seihang Masudi Tanu selaku Ketua Dewan Guru Shindoka, Ketua Pengda Shindoka Sumut Drs Zulkarnain MSi, Delfinus mewakili Ketua FORKI Sumut, pimpinan OPD Pemko Medan serta ratusan atlet karateka.

Sementara itu Zulkarnain menjelaskan, event yang digelar ini merupakan salah satu program pokok Pengda Shindoka Sumut dalam rangka pembinaan atlet-atlet karate. Khususnya di Perguruan Shindoka dan beberapa perguruan karate lainnya yang ikut berpartisipasi secara bertahap dan berkelanjutan.

Melalui pembinaan bertahap dan berkelanjutan, Zulkrnain optimis dapat mempertahankan dan ikut memberikan kontribusi bahwa Sumut dan Kota Medan punya tradisi untuk menciptakan sekaligus melahirkan atlet-atlet karate handal yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. (as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Kunjungan DPW Paguyuban Pasundan Sumut

Redaksi

Walikota Himbau Manfaatkan Revolusi Industri 4.0 Majukan Perekonomian

Redaksi

Walikota Medan Buka Puasa Bersama Menantu Presiden

Redaksi