asarpua.com

Walikota: Kepling Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

ASARPUA.com – Medan – Kepala lingkungan (Kepling) adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata Walikota Medan Dzulmi Eldin saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Kepling di Taman Wisata Merci, Deli Tua, Senin (12/11/2018).

Acara pembukaan dihadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Suheri Situmorang selaku Penyuluh Ahli Madya BNN Provinsi Sumut, sejumlah pimpinan OPD, camat, lurah dan seluruh kepling di Kota Medan berjumlah 2001 Kepling.

Selain memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Walikota berharap para Kepling  harus mampu menjadi komunikator yang baik, terutama terhadap kebijakan-kebijakan pembangunan  bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik tingkat individu maupun keluarga.

“Saya tidak ingin mendengar ada keluhan dari masyarakat, terutama menyangkut pungutan liar (pungli). Saya  tidak akan tinggal diam jika mengetahui adanya  pungli dan langsung mengambil tindakan tegas,” kata Eldin.

Dikesempatan itu juga Walikota kembali mengingatkan agar seluruh Kepling untuk menghidupkan kembali siskamling di lingkungannya masing-masing. Sebab, siskamling merupakan sebuah gerakan kebersamaan untuk menjaga rasa aman dan nyaman di tingkat lingkungan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Sementara itu Dandim 0201/BS Kol Inf  Yuda Rismansyah dalam arahannya, berharap para Kepling sebagai garda terdepan Pemko Medan mengetahui segala bentuk ancaman yang terjadi, terutama di lingkungannya masing-masing. Di samping itu Kepling juga harus senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat TNI maupun Polri.  (as-01)

Related News

Walikota Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

Redaksi

Wakil Walikota Pimpin Apel di Kantor Camat Medan Kota

Redaksi

Walikota Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ di Medan Marelan

Redaksi