asarpua.com

Walikota Hadiri Ziarah Peringatan HUT Provinsi Sumut ke-71

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke-71. Semoga Provsu semakin maju dan bermartabat dibawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah.

Hal ini diungkap Walikota Medan usai menghadiri dan mengikuti Upacara dan zarah rombongan dalam rangka peringatan HUT Provsu ke -71 di Taman Makan Pahlawan Bukit Barisan, Jalan SM Raja, Medan, Senin (15/04/2019). Upacara dan ziarah rombongan ini dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan ini, Walikota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk memeriahkan pesta demokrasi dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April mendatang dan menggunakan hak suara masing-masing.

“Mari kita meriahkan sama-sana pesta demokrasi pada tanggal 17 April mendatang dan kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk dapat mempergunakan hak suara mereka, jangan sampai ada yang golput,” ajak Walikota.

Lebih lanjut Eldin menyampaikan kepada masyarakat Kota Medan untuk dapat menjaga kondusifannya baik sebelum, saat pelaksanaan, maupun pasca Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya.

Kemudian, Walikota Medan juga mengungkapkan, di ulang tahun Provsu ke -71 ini mengajak warga Medan untuk terus mendukung program pembangunan, agar ibu Kota Provsu ini dapat menjadi Kota yang Modern dan Smart City, sehingga akan membawa nama baik Provinsi Sumatera.

Upacara dan Ziarah Rombongan ini dimaknai sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas gubernur terdahulu yang telah berjasa memajukan provinsi Sumut. Dalam Upacara tersebut Gubernur Sumut meletakkan karangan bunga di Pusara Makam Pahlawan.

Setelah upacara Gubsu dan Wagubsu bersama Walikota Medan dan Unsur Forkompinda Sumut melakukan ziarah makam para pendahulu termasuk  makam  mantan Gubsu Raja Inal Siregar dan Marah Halim Harahap.

Dalam upacara dan ziarah rombongan ini hadir juga Wagubsu Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah,  Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Sri Ayu Mihari, dan Unsur Forkompinda Sumut. (as-01)

Related News

Wakil Walikota Melayat Ayah dari Bayu Fadlan

Redaksi

KPU Karo Tolak Permohonan Pergantian Paslon Independen Pilkada Karo 2020 

Redaksi

Wabup Sergai Buka Penguatan Kapasitas TFL

Redaksi