Walikota Hadiri Kuliah Umum Panglima TNI di UMSU

58
Walikota Medan Dzulmi Eldin menghadiri kuliah umum yang disampailan Panglima TNI di Kampus UMSU. (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin walik menghadiri Kuliah Umum dan Silaturahmi di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Rabu (13/03/2019) pagi.

Dalam kuliah umum yang mengangkat tema, ‘Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0” tersebut, Panglima TNI bertindak sebagai pembicara. Di kesempatan tersebut, Panglima TNI mengaku senang karena dapat memberikan kuliah umum sekaligus bersilaturahmi kepada ratusan mahasiswa UMSU yang hadir.

‘’Saya mengaku senang sekaligus bangga bisa hadir di sini. Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk saling bertukar pikiran dalam menyadari peran masing-masing dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Sebab, kita semua khususnya pemuda dan mahasiswa punya tugas penting untuk melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,’’ kata Panglima TNI.

Dikatakan Panglima TNI, pemuda dan mahasiswa merupakan modal terbesar kemajuan bangsa Indonesia. Sebab, di tangan pemuda dan mahasiswa lah eksistensi dan kejayaan Indonesia berada. Hal tersebut karena pemuda dan mahasiswa merupakan cikal bakal penerus yang akan melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk menjadikan NKRI semakin maju dan berjaya di masa mendatang.

Sementara itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di UMSU. Sebab, momentum tersebut menjadi kesempatan baik bagi semua pihak khususnya mahasiswa untuk dapat menyerap ilmu dan pemebelajaran yang disampaikan Panglima TNI dalam acara kuliah umum dan  (as-01)