asarpua.com

Walikota Buka Puasa Bersama Organisasi Islam se-Kota Medan

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengungkapkan, organisasi Islam, alim ulama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Kantor Urusan Agama (KUA), Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan pelaku pembangunan terdepan dalam pembangunan Kota Medan. Sebab, semuanya memiliki fungsi yang sangat menonjol dalam pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Walikota ketika buka puasa bersama dengan pimpinan dan unsur organisasi Islam, alim ulama, MUI, IPHI, KUA, Kemenag Kota Medan dan Baznas di Rumah Dinas Walikota, Jalan Sudirman Medan, Senin (13/05/2019). Buka puasa yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan ini dihadiri ratusan undangan.

Berdasarkan pandangan Walikota, organisasi Islam, alim ulama, MUI, IPHI, KUA, Kemenag Kota Medan dan Baznas merupakan mitra kerja Pemko Medan dalam memunculkan gagasan perubahan dalam pembangunan, khususnya bidang sosial dan keagamaan sekaligus bertindak sebagai kontrol sosial.

‘’Peranan kita semua, merupakan wadah yang menjembatani seluruh unsur pembangunan kota yang kita miliki. Kita harus menyadari, bahwa dengan kebersamaan, rasa memiliki dan kokohnya solidaritas yang kita bangun, Insya Allah akan selalu menyegarkan atmosfer pembangunan. Selain itu juga dapat meningkatkan gairah kebersamaan untuk membangun kota yang semakin baik lagi pada masa yang akan datang,’’ kata Walikota.

Selanjutnya, dalam buka puasa yang dihadiri Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Wiriya Alrahman, Kakan Kemenag Kota Medan Impun Siregar, Ketua IPHI Ilyas Halim, Ketua Baznas H Azwar, para alim ulama dan kepala KUA se-Kota Medan, Walikota menerangkan, berbagai keberhasilan pembangunan kota

Sebelum buka puasa bersama, Ketua MUI Kota Medan Mohammad Hatta lebih dulu menyampaikan tausyiah singkat.(as-01)

Related News

KPU Sumut Hadapi Sidang Gugatan Dana Iklan Pemilu

Redaksi

Wagubsu Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Nisel

Redaksi

Teflin Diharap Majukan Pembelajar Bahasa Asing di Medan

Redaksi