asarpua.com

Walikota Medan Ikut CFD Bersama Warga Ikuti

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin berbaur dengan ribuan masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (13/01/2019). Selain meningkatkan kesehatan, CFD sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan asap kenderaan bermotor.

Ribuan warga antusias mengikuti CFD yang pertama kali digelar di tahun 2019 tersebut. Walikota didampingi Kepala Inspektorat Farid Wajedi dan Kadispora kota Medan Marah Husin Lubis lebih memilih berjalan mengitari Lapangan Merdeka. Selain ingin melihat pelaksanaan CFD, Walikota juga mengecek kondisi lapangan bersejarah yang dulunya adalah alun-alun Kota Medan tersebut.

Selain ingin melihat kondisi seluruh sarana dan prasarana yang ada, Walikota juga ingin mengecek kebersihan Lapangan Merdeka. “Saya ingin seluruh sarana dan prasarana yang di Lapangan Merdeka ini dalam kondisi baik, terutama peralatan olahraganya sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman berolahraga di tempat ini,” kata Walikota.

Di samping itu tegas Walikota, meski masyarakat yang datang ribuan namun Lapangan Merdeka Medan harus tetap bersih.  Selain tempat sampah harus tersedia di sejumlah titik petugas pemungut sampah juga harus mobile sepanjang hari.

Kepada Kadispora Kota Medan, Walikota berpesan agar terus menggandeng stakeholder yang ada untuk menggelar kegiatan olahraga setiap Minggu di Lapangan Merdeka.  Selain memeriahkan CFD, kegiatan yang digelar para stakeholder tentunya dapat menarik masyarakat sehingga lebih banyak lagi yang datang. (as-01)

Related News

Walikota Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata

Redaksi

Walikota Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Presiden

Redaksi

Walikota Buka Porkot X 2018

Redaksi