asarpua.com

Walikota Bersama Pimpinan OPD dan Camat Tandatangani Kesepakatan Perjanjian Kinerja 

ASARPUA.com – Medan – Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat se-Kota Medan melakukan penandatanganan Kesepakatan Perjanjian Kinerja T.A 2019 dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin di Balaikota, Senin (13/05/2019). Tujuan penandatangan dilakukan guna mendorong penyelenggaraan pemerintahan daerah sekaligus tupoksi OPD agar lebih efektif, bertanggung jawab dan berkualitas dalam bekerja.

Penandatangan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD& PSDM) Kota Medan Muslim Harahap, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang (PKPPR) Benny Iskandar serta Camat Medan Labuhan Arrahman Pane. Selain Walikota, penandatanganan disaksikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Usai penandatangan, Walikota mengatakan, setiap penyelenggaraan pemerintah daerah senantiasa dihadapkan pada isu keterbukaan, partisipasi dan akuntabilitas publik sebagai konsekuensinya. Menyikapi hal tersebut, seluruh pimpinan OPD perlu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan daerah, khususnya melalui sistem e-perencanaan dan penganggaran serta pengendalian yang semakin efektif, terukur dan tepat sasaran.

Selanjutnya ungkap Walikota, guna mengembangkan manajemen pemerintahan yang semakin melayani, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan- RB) RI telah mengeluarkan Permenpan Nomor 53 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan Perjanjian Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Melalui pedoman tersebut, diharapkan seluruh kinerja pimpinan OPD semakin objektif dan menyeluruh untuk dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

‘’Seluruh OPD harus memiliki kesungguhan sekaligus mau bekerja keras untuk menyelenggrakan tupoksi OPD masing-masing yang sudah ditetapkan secara efektif. Namun, komitmen ini hanya bisa diimplementasikan apabila para kepala OPD dan seluruh jajarannya memiliki integritas dan kompetensi yang dapat dihandalkan,’’ kata Walikota. (as-01)

Related News

Penyusunan Profil Kependudukan Sumut, Kadisdukcapil Tekankan Basis Analisis Data

Redaksi

Awas ‘Becak Hantu’ di Medan

Redaksi

Bupati Sergai Lakukan Monitoring dan Evaluasi Bantuan di Tiga Kecamatan

Redaksi