asarpua.com

Walikota Apresiasi Pembinaan Pariwisata Berkelanjutan

ASARPUA.com – Sibolangit – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi kegiatan pembinaan pariwisata berkelanjutan terhadap  pengelola destinasi wisata yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Medan di The Hill Resort Sibolangit, Jumat (19/10/2018). Kegiatan ini dinilai sebagai bentuk persiapan Pemerintah (Pemko) Medan dalam mengusung Kota Medan sebagai Kota Pariwisata.

Dijelaskan Walikota, pengembangan pariwisata berkelanjutan berarti pengembangan pariwisata harus dijalankan tanpa merusak lingkungan, tatanan sosial dan budaya setempat serta memberikan manfaat kepada komunitas dan masyarakat lokal.  Secara esensi, terang Wali Kota, pariwisata berkelanjutan memiliki sejumlah kriteria.

Selain dapat didukung secara ekologis dalam waktu yang lama, kata Eldin, pengembangan pariwisata berkelanjutan juga harus  layak secara ekonomi serta adil secara etika dan sosial bagi masyarakat setempat. Di samping itu lagi pengembangannya harus didukung  manajemen yang baik oleh pelaku industri pariwisata.

“Jadi saya sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan pembinaan ini, sebab kegiatan ini menghadirkan para pelaku industri pariwisata  di Kota Medan. Kita harapkan masukan yang diberikan para nara sumber  mampu membuka cakrawala  berpikir kita semua untuk menerapkan pariwisata berkelanjutan di kota Medan,” kata Eldin.

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pembinaan ini diikuti sekitar 200 peserta yang  berasal sari para pengelola destinasi wisata di Kota Medan seperti pengusaha hotel, kafe, restoran, rumah makan, karaoke, spa serta hiburan malam. (as-01)

Related News

Walikota Medan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Redaksi

Tanam Pohon Manggis di Hutan Tinjomoyo Semarang

Redaksi

Walikota Buka Warna Warni Kerajinan Medan Expo 2018

Redaksi