asarpua.com

Walikota Apresiasi Digelarnya Silaturahmi dan Tabligh Akbar

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mendukung digelarnya acara Silaturahmi dan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut  Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, Jumat (07/09/2018).  Silaturahmi akan  digelar di Hotel Santika Dyandra, sedangkan Tabligh Akbar  digelar Lapangan Benteng Medan.

Dukungan dan apresiasi ini disampaikan Walikota ketika menerima panitia Silaturahmi dan Tabligh Akbar di Rumah Dinas Wali Kota  Jalan Sudirman Medan, Rabu (05/09/2018).

Dijelaskan Aulia, Silaturahmi yang dimulai pukul 08.00 WIB diisi dengan diskusi yang melibatkan tokoh agama. Dari diskusi yang dilakukan itu diharapkan dapat melahirkan semacam rekomendasi bagi umat Islam. “Rekomendasi itu seperti berisi arahan-arahan kepada umat Islam menyikapi dinamika yang terjadi saat ini sehingga tidak terjadi gesekan. Dengan demikian keutuhan dan kedaulatan NKRI tetap terjaga, jelas Aulia.

Usai Silaturahmi tambah Aulia, acara akan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar sekitar pukul 14.00 WIB. Selain tokoh agama dan alim ulama, Tabligh Akbar juga akan dihadiri remaja masjid, perwiritan, majelis taklim serta pengajian. Tabligh Akbar akan diisi dengan tausiah yang akan disampaikan Ustad Solmed (Sholeh Mahmud) dan Ustadz Haikal (putra almarhum dai sejuta umat KH Zainuddin MZ) serta iburan religi oleh Haddad Alwi.

Didampingi Kepala Bappeda Kota Medan Wirya Al Rahman, Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni, Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution, Walikota Medan menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas digelarnya Silaturahmi dan Tabligh Akbar tersebut.

“Pemko Medan beserta seluruh jajaran senantiasa mendukung penuh setiap kegiatan  yang bersifat religi. Kita harapkan melalui acara ini dapat meningkat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan yang kuat. Dengan demikian dapat menyikapi dengan arif dan bijkasana dinamika yang terjadi saat ini. Di samping itu tentunya sebagai refleksi diri sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Khalik dengan memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam I Muharam 1440 H,” ujar Walikota.(as-01)

Related News

Akhyar Dorong Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Terus Berkembang

Redaksi

Pemko Medan Siap Sukseskan MIS Open 2019

Redaksi

Ramadhan Fair XVI Berlangsung 5 Mei-4 Juni

Redaksi