asarpua.com

Wakil Walikota Medan Turun Tertibkan Terminal Terpadu Amplas

ASARPUA.COM – Medan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menertibkan 54 terminal liar di Kota Medan, Senin (03/09/2018 di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. Selain melakukan penutupan, para pengusaha angkutan juga menandatangani surat pernyataan yang isinya menyatakan mereka tidak akan mengoperasikan kembali terminal tersebut.

Penertiban di Terminal Terpadu (TT) Amplas, selain disaksikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution juga dihadiri Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto. Tim membongkar seluruh lapak-lapak pedagang makanan dan minuman di badan jalan. Proses penertiban berjalan dengan lancar, tak satu pun dari para pedagang berusaha melawan maupun menolak penertiban yang dilakukan. Mereka hanya bisa pasrah saat tim membongkar dan mengangkat lapak tersebut.

Wakil Walikota Akhyar Nasution mengatakan, perbaikan jalan rusak dan lampu penerangan jalan, termasuk rencana penambahan titik-titik lampu dilakukan agar TTA menjadi lebih baik lagi sebagai tempat menaikkan maupun menurunkan penumpang. “Dengan demikian tidak ada alasan bagi pengusaha angkutan tidak memasukkan angkutan mereka dalam TTA. Sebab, TTA diupayakan menjadi tempat yang representatif untuk menaikkan dan menurunkan penmumpang,” jelas Wakil Walikota.

Sedangkan  Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto usai mengikuti penertiban lapak pedagang di TTA mengatakan, mendukung penuh penertiban yang dilakukan, baik terminal liar sepanjang Jalan Sisingamangaraja maupun lapak pedagang di TTA. Sebab, penertiban yang dilakukan ini mendukung salah satu program 100 harinya  menjabat Kapoldasu yakni mengatasi kemacetan. (as-01)

Related News

Dishub Kota Medan Serius Tertibkan Parkir Liar

Redaksi

Diharapkan Kota Medan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Redaksi

Dishub Medan, Sosialisasi Penertiban Terminal Liar

Redaksi