asarpua.com

Wakil Walikota Medan Pimpin Apel Kerja Bakti Sampah Nasional

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution memimpin apel Kesiapan Kerja Bakti dalam rangka memperingati Hari Pengelolaan Sampah Nasional Tahun 2019 di Terminal Amplas Jalan Timbang Deli, Kamis (21/02/2019).

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota menyampaikan pengelolaan sampah menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi jika ingin menjadi kota ini sebagai sebuah kota yang nyaman dan layak huni. Inovasi teknologi harus turut serta berperan dalam menangani masalah sampah di Kota Medan.

“Inovasi teknologi yang kian berkembang dapat berperan dalam menangani masalah sampah yang terjadi di Kota Medan saat ini, serta kepedulian warga juga harus bisa ditingkatkan untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Seperti yang dijumpai Akhyar beberapa waktu lalu, ada warga yang membuang sampah berupa springbed di parit hal itu sudah keterlaluan karna akan menyebabkan tersumbatnya aliran parit dan akan menyebabkan banjir.

“Beberapa waktu lalu saya menjumpai springbed yang berada di parit , untuk mengangkat sampah tersebut dibutuhkan lebih dari 3 orang karena kewalahan akan beratnya. Kok bisa ada orang yang membuang sampah springbed kedalam parit hal ini sudah sangat keterlaluan, kerena dapat menyebabkan banjir dan akhirnya masyarakat akan menyalahkan Pemko Medan padahal yang membuang sampah masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Wakil Walikota Medan mengatakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan dari sampah yang dilaksanakan hari ini pastinya tidak akan mampu meyelesaikan masalah di Kota Medan, tetapi paling tidak hal ini  telah menunjukkan komitmen pihak Polrestabes Medan untuk turut serta dalam menjaga kebersihan Kota Medan yang tercinta ini.

Turut hadir dalam apel hari ini yakni Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartantio SH, Sik, MSi beserta jajaran, Ketua Bayangkari Kota Medan Fitri Dadang Hartanto beserta pengurus, para pimpinan OPD Kota Medan, Tim Penggerak PKK Kota Medan, Pengurus Persit 0201/BS, Camat, dan Lurah. (as-01)

Related News

Akhyar: Pemko Komit Wujudkan Medan Hijau dan Bersih

Redaksi

Akhyar Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Tanam 5.000 Pohon

Redaksi

Wakil Walikota Ucapkan Terima Kasih kepada Kapolrestabes Medan

Redaksi