asarpua.com

Wakil Walikota: Jadikan Natal Motivasi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh umat Kristiani khususnya Jemaat Perayaan Natal RSUD. Pirngadi Medan menjadikan Natal sebagai motivasi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Medan.

Hal itu disampaikan Akhyar pada Perayaan Natal Keluarga Besar RSUD Dr Pirngadi Medan di Gedung Alfa Omega, Jalan Diponegoro, Sabtu (08/12/2018).

Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Medan ini juga mengatakan dalam kurun waktu kurang dari sebulan mendatang, Tahun Baru 2019 sudah diambang pintu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 juga datang penuh dengan tantangan dan hambatan. Untuk itu, Akhyar juga mengajak seluruh Jemaat yang notabenenya merupakan ASN dan keluarga besar RSUD. Pirngadi Medan agar terus bersiap dalam melanjutkan pembangunan khususnya di bidang kesehatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Akhyar kembali mengajak kepada umat Nasrani khususnya Jemaat Perayaan Natal RSUD Pirngadi untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan, memperkokoh rasa solidaritas serta menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama yang telah melekat kuat pada masyarakat Kota Medan. Apalagi tahun depan merupakan tahun politik yang sarat dengan trik dan intrik, yang bisa saja merusak persatuan seluruh warga Medan.

Sebelumnya Dirut RSUD Dr Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan, menjelaskan bahwa perayaan Natal ini merupakan agenda rutin yang digelar Keluarga Besar RSUD Dr Pirngadi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara pegawai khususnya yang beragama Nasrani.

“Perayaan Natal ini tidak hanya mengandung nilai ibadah saja, namun juga memiliki arti meningkatkan rasa silaturrahmi dan kesatuan baik antar keluarga besar RSUD. Pirngadi maupun dengan Pemko Medan dan masyarakat Medan secara luas,” kata Suryadi.

Perayaan Natal yang diawali rangkaian kegiatan ibadah menghadirkan Pengkhotbah, Pdt Soedy Tan. Selain Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan, Dr Suryadi Panjaitan, tampak hadir, Ketua Bimbingan Rohani Kristen Christopel Tobing, Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannelore Simanjuntak, Kadis P2K Marihot Tampubolon, para dokter dan perawat, pegawai  dan pensiunan RSUD Dr Pirngadi Medan. (as-01)

Related News

Perayaan Natal Keluarga Besar PT Tor Ganda Khitmad Penuh Kekeluargaan

Redaksi

Perayaan Natal Kaluarga Besar RSU Materna Penuh Sukacita

Redaksi

Walikota Hadiri Perayaan Natal Kementerian Keuangan Sumut

Redaksi