asarpua.com

Wakil Walikota Evaluasi Penataan Infrastruktur Jalan dan Drainase

ASARPUA.COM – Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus fokus membenahi infrastruktur jalan maupun drainase. Pembenahan itu dilakukan dalam rangka menjadikan Medan Rumah Kita sebagai tempat hunian yang benar-benar tenang dan nyaman bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Walikota Medan Akhyar Nasution dalam rapat koordinasi sekaligus evaluasi penataan infrastruktur di Balaikota Medan, Rabu (03/10/2018).

Dikatakannya, pembenahan itu dapat berjalan dengan lancar dan berhasil sesuai harapan harus didukung penuh BWS Sumut II dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I. “Dengan dukungan yang dilakukan, pembenahan yang dilakukan dapat sinkron sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat langsung,” kata Wakil Walikota.

Sebagai contoh, Wakil Walikota menyoroti pembangunan jalan dan drainase di Jalan Sisingamangaraja yang menjadi kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut I. Akibat tidak ada  koordinasi dan sinkronisasi, maka pembangunan yang dilakukan menyebabkan tertutupnya aliran drainase lama. Itu sebabnya setiap kali hujan deras turun, air tidak dapat mengalir ke drainase baru sehingga menggenangi jalan maupun  rumah warga.

“Jadi melalui rapat ini kami berharap baik BWS Sumatera II maupun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I bisa memberikan gambaran dan masukan apa yang bisa dikerjakan Pemko Medan, sehingga penataan infrastruktur jalan dan drainse serta penanggulangan banjir bisa dilakukan secara  holistik dan terintegrasi,” kata Wakil Walikota.

“Di samping itu mendukung suksesnya pelaksanaan MTQN ke-27 dengan memperlancar arus lalu lintas di seputaran Underpass Titi Kuning yang selama ini rentan kemacetan. Apalagi mulai hari ini dan besok (04/10/2018), kafilah dari seluruh Indonesia  sudah tiba di Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Suwardi selaku perwakilan dari BWS Sumatera II, pihaknya usai melakukan rapat bersama dengan Gubsu Edy Rahmayadi di Kantor Lurah Beringin, Kecamatan Medan Selayang beberapa waktu lalu,  tengah melakukan pemetaan kondisi seluruh sungai yang melintasi Kota Medan mulai dari hulu hingga hilir berdasarkan hasil keputusan rapat. (as-01)

Related News

Walikota Medan Pimpin Pengorekan Sungai Selayang

Redaksi

Akhyar Nasution Tutup Festival Kuliner Kota Medan

Redaksi

Akhyar Tempelkan Stiker Trayek Angkot Kota Medan

Redaksi