asarpua.com

Wakil Walikota Medan Canangkan Momentum TNI KKBPK 2018

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mencanangkan Momentum TNI Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan Kota Medan 2018 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (10/10/2018).

Pencanangan ini dimulai Mei sampai Oktober 2018 di seluruh 21 wilayah kecamatan yang ada di Kota Medan. Adapun kegiatan hasil kerjasama Kodim 0201/BS dan Pemko Medan  ini diisi dengan pelayanan KB gratis bagi keluarga kurang mampu, peningkatan penyuluhan KB dan peran serta pria menjadi akseptor KB, pembinaan ketahanan keluarga melalui peningkatan kualitas bina keluarga balita, remaja, lanjut usia dan orang tua hebat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Medan menyatakan mendukung kegiatan yang mengusung tema, “Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergi Kita Jadikan Kampung KB Sebagai Poros Keluarga Berkualitas” tersebut.  Akhyar berharap agar tema itu dapat diwujudkan ke dalam kegiatan nyata dengan terselenggaranya intensitas kegiatan kerjasama secara terpadu memanfaatkan hasil pendataan.

“Ingat, progam KB dan Kesehatan ini bukan hanya  untuk mengendalikan jumlah penduduk semata akan tetapi juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran serta hidup secara sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya menurut  Dandim 0201/BS  Letkol Inf Yuda Rismansyah mengatakan, Momentum TNI KKBPK Kesehatan merupakan salah satu implementasi dan kesepakatan bersama antara BKKBN dan TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat melalui Pelayanan KB dan kesehatan, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan mewujudkan ketahanan masyarakat yang merupakan basis ketahanan nasional dalam rangka meningkatkan ketahanan Negara. (as-01)

Related News

Akhyar Apresiasi PT Telkom Dukung Pengembangan Smart City di Kota Medan

Redaksi

Kegiatan FIANPP Dibuka Oleh Wakil Walikota Medan

Redaksi

Umat Kristiani Harus Dukung dan Sukseskan Pesparawi Kota Medan 2019

Redaksi