asarpua.com

Wakil Walikota Ajak Semua Elemen Wujudkan Medan Bersih

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Medan kota bersih. Ajakan itu disampaikannya di hadapan seratusan komunitas pecinta lingkungan yang berkumpul di Jalan Krakatau Ujung, Kecamatan Medan Timur, Medan, Minggu (10/03/2019) pagi.

Kehadiran para komunitas pecinta lingkungan ini dalam rangka kegiatan penanaman 250 bibit pohon dan mencabut sejumlah paku yang menancap di seluruh pohon di sepanjang Jalan Krakatau.

Wakil Walikota datang ke lokasi dengan menaiki sepeda. Sebelum memulai penanaman bibit pohon, Wakil Walikota mengucapkan terima kasih atas kepedulian sejumlah komunitas dan pemerhati lingkungan terhadap Kota Medan. Dikatakannya, Pemko Medan mengaku senang dengan kehadiran sejumlah penggiat lingkungan yang concern terhadap kebersihan kota Medan.

“Hal itu patut kita apresiasi, sebab tidak banyak orang yang peduli dengan lingkungannya. Terbukti, masih banyaknya warga yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkannya,” kata Akhyar.     .

Wakil Walikota terus menghimbau warga agar sadar akan kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan rutin melakukan gotong royong di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. Sebab, sekecil apapun upaya yang dilakukan untuk menjadikan kota Medan bersih akan membuahkan hasil signifikan bagi estetika kota jika dilakukan secara konsisten.

Kegiatan penanaman 250 bibit pohon dan mencabut sejumlah paku yang menancap di seluruh pohon di sepanjang Jalan Krakatau dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Selain para komunitas peduli lingkungan, acara ini turut dihadiri Camat Medan Timur M Odi Batubara, masyarakat serta jajaran Kecamatan Medan Timur. (as-01)

Related News

Akhyar Nasution Hadiri Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Asahan

Redaksi

Akhyar Ajak Masyarakat Kota Medan Makan Ikan 

Redaksi

CFD Gerak Jalan Beregu Peringatan Hari HIV/AIDS

Redaksi