asarpua.com

Jaga Suasana Saling Menghormati Bulan Ramadhan

ASARPUA.com – Medan – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan H Iswanda Ramli meminta seluruh masyarakat Kota Medan agar tetap jaga suasana saling menghormati pada saat bulan Ramadhan 1440 H/ 2019 M.

“Semua kita harus bersama-sama menjaga suasana aman damai dan saling menghormati, baik yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun bagi yang tidak melaksanakannya,” ujar politisi Partai Golkar ini, Jumat (03/05/2019) di Medan.

Iswanda Ramli yang juga akrab disapa Nanda ini, mengatakan  bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan bisa dimaksimalkan oleh para umat muslim untuk bekerja dan beribadah menjalankan kewajiban dan sunnah sesuai anjuran agama Islam.

Selama bulan Ramadhan, lanjut Nanda, masyarakat harus dapat menjaga sikap dan tingkah laku supaya ibadah yang dikerjakan selama bulan Ramadhan tidak sia-sia, melainkan beroleh pahala.

“Dan bagi umat non muslim diimbau juga untuk dapat menjaga dan menghormati bagi yang sedang beribadah puasa, sehingga terjalin silaturrahmi yang kuat,” katanya.

Nanda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menghidupkan petasan atau mercon baik pada siang maupun di malam hari. Sebab, suara petasan dan mercon sangat mengganggu umat Islam dalam beribadah apalagi disaat sholat tarawih atau tadarusan. “Untuk itu mari kita semua tetap jaga suasana kondusif di kota kita ini khususnya di bulan puasa ini maupun dihari-hari ke depannya,” katanya. (asarpua)

Related News

Sekwan: Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Medan 2019-2024 Final

Redaksi

Akhyar Nasution Hadiri Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Asahan

Redaksi

Kontes Surfing Nias Pro 2019 di Mulai Besok

Redaksi