Wakapoldasu Resmi Buka Rakernis Dit Binmas Poldasu

23
Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto membuka kegiatan Rakernis Dit Binmas Poldasu diabadikan bersama  di Aula Tribrata Poldasu, Kamis (07/11/2019). (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com –  Medan – Waka Polda Sumatera Utara (Wakapoldasu) Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto membuka kegiatan Rakernis Dit Binmas Polda Sumut yang digelar di  Aula Tribrata Polda Sumut, Kamis (07/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dir Binmas Poldasu, PJU Poldasu, Para Direktur / Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Dalam kesempatan itu, Waka Poldasu membacakan arahan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto yang menyambut baik diadakannya rakernis ini.

“Kegiatan ini adalah implementasi salah satu dari 7 program Penguatan Polri yang menjadi Commander Wish Kapolri yaitu pada program ke 6 (enam): Penguatan sinergi polisional berupa peningkatan korwas dengan pam swakarsa,” sebut Mardiaz.

Disebutkan Mardiaz, satuan pengaman (Satpam) merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu polri di bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya.

“Perkembangan situasi saat ini sangat diperlukan peningkatan kewaspadaan para anggota satpam dalam melaksanakan pengamanan di area tugas masing-masing, oleh sebab itu kegiatan rakernis ini sangat diperlukan dengan mengumpulkan pimpinan badan usaha jasa pengamanan dan pengguna satpam, guna menyatukan persepsi dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan kerjanya,”katanya.

“Berpandang dari beberapa pengalaman yang terjadi belum adanya keterpaduan antara satpam dengan anggota Polri, maka dari itu kita berharap adanya peningkatan komunikasi antara satpam dengan pihak kepolisian dengan menyimpan nomor telpon anggota kepolisian yang terkait,”jelasnya.(as-14)