asarpua.com

Wagubsu Tonton Pagelaran Seni Budaya Gunungsitoli di PRSU

ASARPUA.com – Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah tonton pagelaran seni budaya Kota Gunungsitoli di Panggung Keong, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019, di Komplek Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu malam (31/03/2019). Pada kesempatan itu Wagub Sumut ingatkan masyarakat, khususnya di Kepulauan Nias untuk sambut Sail Nias 2019 pada bulan September nanti.

Menurutnya, jika Kepulauan Nias berhasil menjadi tuan rumah yang baik, maka ke depannya akan banyak wisatawan yang datang ke Kepulauan Nias. “Jika kita berhasil jadi tuan rumah yang baik pasti orang yang datang akan bercerita hal-hal yang baik, ini merupakan suatu promosi yang baik, kalau semua seperti itu, saya yakin Nias pasti akan lebih maju ke depan,” ujar Wagub Musa Rajekshah.

Dengan kesan yang baik, kata Wagubsu, akan banyak wisatawan yang akan berbelanja dan menghabiskan waktunya di Kepulauan Nias. Sehingga perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah akan meningkat juga.

Wagub berpesan kepada Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha yang turut hadir malam itu sampai beberapa bulan ke depan agar melakukan promosi. Dengan cara menonjolkan logo atau promosi Sail Nias 2019 di setiap acara.

Pagelaran seni budaya malam itu menampilkan atraksi wisata Kota Gunungsitoli yang berupa gabungan tarian, pertunjukan instrumen musik dan nyanyian. Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan strategi pengembangan pariwisata Gunungsitoli meliputi atraksi, akesbilitas dan amenitas.

Diakhir acara, Wagubsu bersama Walikota Gunungsitoli dan Bupati Nias Selatan, serta warga Gunungsitoli yang berdomisili di Medan menarikan tarian Maena. Meski hujan deras mengguyur panggung malam itu,  semangat menarikan Maena tidak surut. Wagub bahkan tampak senang dan bersemangat menarikan tarian tersebut di bawah guyuran hujan. (as-01)

Related News

Menkuham Minta PLN Pastikan Ketersediaan Listrik Sail Nias

Redaksi

Kosmas Harefa: Sukseskan Sail Nias 2019

Redaksi

Terima Audiensi UISU Wagubsu Dukung Pembangunan RS

Redaksi