asarpua.com

Wagubsu Resmikan Menara Masjid Husnul Hidayah Tanjung Gusta

ASARPUA.com – Tanjung Gusta – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meresmikan menara masjid Husnul Hidayah di PerumahanTanjung Permai, Kecamatan Tanjung Gusta, Deliserdang, Jumat, (07/12/2018). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wagubsu.

Wagubsu mengharapkan pembangunan menara masjid tersebut dapat mendorong masyarakat semakin giat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta memakmurkan masjid dengan menjadikannya sebagai tempataktivitas keagamaan sesering mungkin.

Menurut Wagubsu, masjid yang makmur akan membuat Sumatera Utara (Sumut) ikut makmur. “Kita bersama-sama memakmurkan masjid.Kalau kegiatan agama saya yakin bisa tertampung di tempat ini. Semoga masjidini membawa kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat Sumatera Utara,” ujar Wagubsu.

Musa Rajekshah juga bercerita, orang tuanya berpesan kepadanya, agar selalu bersedekah. Menurutnya sedekah bisa menolakbala. Selain itu, seseorang tidak akan menjadi miskin jika bersedekah. “Saya ingat betul pesan kedua orang tua saya seperti itu,” katanya. Kepada generasi muda, Wagubsu berpesan agar selalu kompak dan menjalin kebersamaan dengan yang lain. Tidak mungkin Sumut besar jika semuanya tidak kompak. “Jangan karena suatu kepentingan, kita terpecah belah, kita harus bersatu dan kompak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Masjid Husnul Hidayah Andi Rahmansyah mengatakan masjid tersebut dibangun pada tahun 2007 danselesai tahun 2008. Hingga tahun 2017, masjid tersebut belum memilki menara. Menara masjid mulai dibangun pada Maret 2017 dan selesai Juli 2018 dengan totalanggaran Rp 604 juta. Andi mengapresiasasi Wagubsu yang meresmikan menaramasjid tersebut. “Terima kasih, Pak Wagub, serta para donatur yang telahmenyisihkan infaqnya untuk pembangunan menara masjid ini,” katanya. Lembaga Veteran H Suparman, serta warga Perumahan Tanjung Permai. (as-01)

Related News

Wagubsu Himbau Samsat Online Nasional Segera Disosialisasikan

Redaksi

Pemkab Sergai Terima Bantuan 1 Unit Mobil Pemeliharan Mesjid

Redaksi

Masjid Al-Osmani, Wisata Religi dalam Kemegahan yang Menawan

Redaksi