asarpua.com

Wagubsu: Pemuda Harus Berani Jadi Entrepreneur dan Pemimpin

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengharapkan generasi muda Sumut harus berani menjadi entrepreneur dan pemimpin dalam segala bidang. Baik itu dalam bidang usaha, politik ataupun bidang lainnya.

“Yakinkan bahwa diri kita mampu, karena tanpa keyakinan diri kita sendiri, bagaimana mungkin bisa kita meyakinkan orang lain,” ujar Wagubsu Musa Rajekshah ketika menjadi pembicara pada acara Seminar Entrepreneurship dan Innovation 2018, Selasa (18/09/2018) di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU).

“Selain yakin dengan kemampuan diri, untuk menjadi sukses, generasi muda juga tidak perlu takut melihat orang lain yang lebih sukses. Yakinkan bahwa kita juga bisa sukses. Yang penting adalah niat, mimpi dan usaha. Mudah-mudahan itu bisa tercapai,” ungkapnya.

Kepada mahasiswa, Ijeck juga berpesan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Karena waktu itu tidak mungkin kembali dan diulang lagi. Seperti kesempatan yang ada hari ini para mahasiswa bisa duduk di bangku perkuliahan. Kesempatan ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Karena masih banyak teman-teman kita yang lainnya yang ingin duduk di perkuliahan tapi tidak mampu karena masalah finansial misalnya. Waktu sangatlah penting bagi kita. Isilah waktu yang ada dengan hal-hal yang positif dan jauhilah narkoba,” kata Ijeck.

Pada kesempatan itu, Ijeck juga bercerita tentang dirinya yang dulunya bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses. Sukses dalam pergaulan, ibadah dan sukses dalam ekonomi. Supaya dirinya dapat membantu orang lain yang membutuhkan.

Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati MS  mengatakan, Seminar Entrepreneurship dan Innovation 2018 sangat baik. Dengan kegiatan seperti ini akan mengubah pola pikir mahasiswa. Sehingga setelah selesai dari studi mahasiwa akan lebih mandiri.

Ketua Panitia Seminar Enterpreneurship dan Innovation 2018 Nazaruddin Matondang berharap agar Pemprov Sumut memberi dukungan kepada Student Entrepreneur Centre (SEC), melihat begitu banyaknya minat dari mahasiswa, khususnya mahasiswa dari USU untuk menjadi wirausahawan. (as-01)

Related News

Wagubsu Pantau Hilal dari Anjungan Kantor Gubernur 

Redaksi

Deklarasi Anti Hoax, Siswa Madrasah Pecahkan Rekor MURI 

Redaksi

Wagubsu Musa Rajekshah Tinjau Rutin Lokasi Utama MTQN

Redaksi