asarpua.com

Wagubsu dan UAS Silahturahmi ke Pondok Pesantren Terbesar di Sumut

ASARPUA.com – Madina – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) bersilaturahmi dan menghadiri perayaan Isra Mi’raj yang diadakan di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru,  Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (08/04/2019).

“Saya datang untuk bersilahturahmi,  sebab pada pemilihan Gubernur dan Wagubsu kemarin, kami mendapat banyak dukungan dan doa dari Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Pada kesempatan ini pula saya datang untuk mengucapkan terima kasih, dan salam dari Pak Edy Rahmayadi (Gubsu) mohon maaf karena tak bisa hadir,” ucap Wagubsu Musa Rajekshah.

Kepada para santri yang sedang menimba ilmu, ia pun menitipkan pesan. “Buat santri benar benar lah menambah ilmu di pesantren ini, dan hari ini, semoga banyak makna yang bisa diambil dari tausiyah mukarom UAS” tuturnya.

Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H Mustafa Bakri Nasution menyambut hangat kedatangan Wagub Musa Rajekshah bersama UAS.  “Ada dua nikmat hari ini,  pertama kita bersyukur karena Bapak Wakil Gubernur mau berkunjung ke mari,  ini merupakan kunjungan pertamanya,  karena beliau sudah menjadi idola dan panutan santri kita semenjak beliau mencalonkan diri menjadi wakil gubernur,” ujarnya.

Tak lama berselang, yang dinanti pun naik ke atas panggung. UAS sedikit mengingat ketika pertama kali berkunjung ke Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. “Setahun lalu kami ke mari bersama calon gubernur dan wakil gubernur, lewat doa dari al Karomah Mustafa Husein, bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pun jadi pemimpin di Sumut ini, jadi saya lah yang seharusnya berterima kasih karena sudah diundang untuk bersilahturahmi ke sini,  pesantren terbesar di Sumatera Utara. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan kita,  menguatkan jiwa persatuan dalam diri kita, untuk melawan isu isu hoax yang mampu merusak persaudaraan kita,” ujar UAS. (as-01)

Related News

Poldasu Tangkap Jaringan Aceh Sulawesi Selundupkan Narkoba di Bandara Kualanamu

Redaksi

Kapoldasu Buka Kegiatan Pencegahan Radikalisme

Redaksi

IPO Ginting Jaya Energi Dapat Pernyataan Efektif dari OJK

Redaksi