asarpua.com

Wagubsu Berharap Mahasiswa Teknik USU Terus Tingkatkan Inovasi

ASARPUA.com – Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengharapkan mahasiswa dari Sumut, khususnya dari Fakultas Teknik terus berusaha meningkatkan inovasinya ke depan. Walaupun selama ini  sudah banyak prestasi yang diraih oleh para mahasiswa teknik dari Universitas Sumatera Utara (USU), seperti yang telah diraih Tim Horas, Solar Boat dan Robotik.

“Hal ini harus terus ditingkatkan ke depan. Sudah seharusnya Sumatera Utara bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain, ke depannya,” ujar Wagub Musa Rajekshah saat menerima audiensi Dekan Fakultas Teknik USU Seri Maulina beserta tim otomotif dan robotik USU, Rabu (24/04/2019) di ruang kerjanya, lantai 9 Kantor Gubernur Jalan  Diponegoro 30 Medan.

Pada kesempatan tersebut, Wagubsu juga mengapresiasi prestasi-prestasi dan produk-produk serta  program yang telah dibuat oleh para mahasiswa teknik. Karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprovsu) akan mendukung program-program yang akan dilakukan oleh para mahasiswa dari Fakultas Teknik USU.

“Program yang mengena kepada masyarakat, sehingga kehadirannya lebih dirasakan masyarakat,” sebut Wagub Musa Rajekshah yang didampingi Kepala Balitbang Pemprov Sumut Effendy Pohan.

Musa Rajekshah juga menyampaikan, agar mahasiswa bisa menyusun program-programnya dan menyampaikannya kepada Pemprovsu sehingga Pemprovsu nantinya bisa menganggarkan pada APBD Sumut. “Kalau bisa disusun dari sekarang, rencana untuk tahun depan apa. Kalau nanti ada potensi membangun Sumut, akan kita masukan ke APBD Sumut,” katanya.

Dekan Fakultas Teknik USU Seri Maulina mengatakan, saat ini USU sedang bekerja keras untuk meningkatkan peringkat baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui kegiatan kemahasiswaan. “Kegiatan kemahasiswaan selain untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa itu sendiri juga akan membawa nama baik USU, bahkan Provinsi Sumatera Utara,” ujar Seri, yang hadir bersama para Wakil Dekan Fakultas Teknik USU, serta Tim Otomotif dan Robotik Fakultas Teknik USU.

Dikatakannya, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Teknik USU yang mengikuti even-even nasional maupun internasional seperti kontes mobil ramah lingkungan oleh Tim Horas Sumut, Solar Boat dan Robotik dari Fakultas Teknik selama ini sering mengalami kendala, terutama dari segi anggaran. “Karenanya sering ketika akan mengikuti kompetisi persiapan jangan kurang maksimal,” ujarnya. (as-01)

Related News

Bupati Nias Selatan Panen Jagung di Sidua’ori

Redaksi

Komisi I DPRD Medan Minta KPU Perbaiki Kualitas Pemilu

Redaksi

Warga Desa Penggalangan Sergai, Diduga Tewas Diserang Anjing

Redaksi