asarpua.com

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubsu

ASARPUA.com – Medan – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak warga Indonesia, termasuk masyarakat Sumatera Utara (Sumut), untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan meneguhkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ajakan ini disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut Zonny Waldi, mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke -73 tahun di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (10/11/2018).

“Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam. Melalui peringatan ini, mari kita memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, serta meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara,” ucap Zonny Waldi membacakan amanat Mensos RI Agus Gumiwang.

“Peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh, setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan, demi mencapai negara kesatuan RI yang sejahtera, adil, dan makmur,” tuturnya.

Selain itu, peringatan hari pahlawan juga harus melahirkan ide dan gagasan untuk melakukan inovasi cerdas dan memperkuat daya saing dalam pergaulan dunia. Saat ini, Indonesia memerlukan pahlawan baru, sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negara. (as-01)

Related News

Sambut Hari Pahlawan RS Sarah Gelar Donor Darah

Redaksi

Plt Walikota: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini

Redaksi

Wabup Minta ASN Pemkab Asahan Bijak Bermedsos

Redaksi