Unimed WFH dan Kuliah Daring Sampai 29 Mei

298
Kepala Humas Unimed M Surif dan secara  terpisah Humas USU Elvi Sumanti. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Kepala Humas Unimed M Surif mengatakan, Unimed menerapkan WFH (Work From Home) dan kuliah daring hingga 29 Mei 2020.

Hal itu dikatakan M Surif menjawab wartawan di Medan, Jumat (08/05/2020) terkait dengan sampai kapan Unimed lockdown karena pandemik Covid-19,

Ketika ditanya adanya seruan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRTPTN) mahasiswa terdampak Corona bisa mengajukan perubahan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) ke universitas? Dijawab Surif, kalau mengenai UKT sebenarnya Unimed setiap akhir semester sejak 2017 mempersilahkan mahasiswa untuk mengajukan permohonan peninjauan ulang UKT dengan bukti-bukti yang valid.

Dikatakannya, namun fokus yang disetujui adalah orangtuanya meninggal dunia, orangtuanya di PHK dan orang tua kena bencana. Rektor Unimed selalu mengatakan sebenarnya Unimed itu kampus pendekar orang miskin, karena lebih kurang 20 % mahasiwa Unimed itu dengan UKT rendah antara Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Untuk mahasiswa yang terkena dampak pandemi Covid-19, sedang dirapatkan oleh pimpinan, katanya .

Sementara Humas USU Elvi Sumanti yang dihubungi terpisah menyebutkan, bila situasi memungkinkan, perkuliahan mahasiswa dimulai setelah berakhirnya masa lockdown USU 13 Mei 2020.

Tetapi Elvi belum berkomentar ketika ditanya terkait adanya seruan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRTPTN) mahasiswa terdampak Corona bisa mengajukan perubahan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) ke universitas, jelasnya. (as-14)

Baca Juga  Upah Miliki Sabu 18,69 gram, Bowo Divonis 8 Tahun Penjara