asarpua.com

Umat Katolik Gelar Syukuran Bakti Budaya Pakpak

ASARPUA.COM – Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin menyambut baik dan mendukung acara Syukuran Bakti Budaya Pakpak Umat Katolik.

Syukuran Bakti Budaya Pakpak Umat Katolik. Kegiatan semacam ini adalah kegiatan rutin tahunan umat Katolik dalam rangka memberkati bunga benih sekaligus menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas penyertaan dan berkat.

Acara tersebut mulai dari awal hingga akhir, dihadiri langsung oleh Yang Mulia Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM.CAP. Sinaga OFM.CAP.

Pawai yang semarak diwarnai dengan suara Drum Band muda/i Katolik beserta seluruh umat Katolik di Kabupaten Pakpak Bharat membawa hasil panen yang digelar dimulai dari Gereja Katolik Santa Lusia Salak, Jl. Lae Trondi menuju Lapangan Napasengkut, Salak, prosesi acara Syukuran Bakti Budaya Pakpak di gelar.

Dukungan penuh dan sambutan baik juga turut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sonni Berutu, S.Th,  yang turut menghadiri acara Syukuran Bakti Budaya Pakpak, di Lapangan Napasengkut, Salak.

“Kita bersyukur bahwa sudah ada Perda tentang budaya di Kabupaten Pakpak Bharat. Harapan kita mudah-mudahan dalam waktu dekat, buku nyanyian di Gereja dan Kitab Suci Alkitab sudah ada yang berbahasa Pakpak,” kata Soni Berutu.

Beliau juga menambahkan dalam sambutannya agar budaya pakpak harus tetap didukung dan dilestarikan, seiring dengan perkembangan zaman.(as-manik)

Related News

Pesta Budaya Oang-oang 2018 Pakpak Bharat Dibuka

Redaksi

Lomba Pemazmur Katolik Diharapkan Mampu Lahirkan Pemazmur Berbakat

Redaksi

Gubsu Tinjau RSUD Salak dan Serahkan Bantuan APD

Redaksi