Truk Pembawa Surat Suara Pemilu Terbenam di Jalan Propinsi Huruna Nisel

296
Truk pembawa surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Nias Selatan yang terbenam di Jalan Propinsi Km 49 Huruna. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

ASARPUA.com – Nias Selatan – Satu unit truk milik PT Pos Indonesia yang membawa surat suara khusus untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legaslatif DPR RI, DPRD Tingkat Propinsi, DPRD Tingkat Kabupaten/Kota untuk Kabupaten Nias Selatan (Nisel) terperosok dan tertahan di Jalan Propinsi Km 49 dari Gunung Sitoli Desa Olayama Kecamatan Huruna menuju Telukdalan Kabupaten Nisel, Rabu, (06/02/2019).

Truk tersebut tak bisa bergeraka sama sekali karena semua rodanya terbenam lantaran roda (ban) truk terperosok ke jalan yang rusak dan berlumpur.

Ketua KPUD Nisel Edward Duha saat dikonfirmasi di Kantor KPUD Jalan Pasir Putih Telukdalam,  Rabu, (06/02/2019), membenarkan hal tersebut. Kata dia, armada pembawa surat suara itu khusus surat suara untuk Legislatif DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di kepulauan Nias.

untuk membantu mengeluarkan truk dari jalan yang berlobang pihaknya sudah mealakukan upaya. Pihaknya sedang mengirim satu unit alat berat jenis beko untuk menarik truk pengangkut surat suara itu. “Artinya, kita sudah berusaha membantu mencarikan solusi agar surat suara aman sampai ke gudang KPU Nisel,” ujar Edward Duha.

Namaun demikian pantauan wartawan di lokasi, hingga pukul 19.30 WIB, truk pembawa surat suara itu masih terbenam dan dikawal oleh aparat Polres Nisel.  Tak hanya itu, pihak KPUD Nisel juga telah mengutus salah seorang Komisionernya ke lokasi truk yang terbenam. (as-hal)