asarpua.com

Tokoh Populer TKN, Adian Napitupulu Disusul Grace Natalie

ASARPUA.com – Jakarta – Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu tercatat sebagai tokoh paling populer di antara tokoh-tokoh yang ada di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal tersebut pertama kali diunggah Instagram @boyparhusip. Akun ini coba melacak melalui google trend dan hasilnya cukup mengejutkan.

Nama Adian berada di urutan pertama, Grace Natalie di urutan kedua, Susi Pudjiastuti urutan ketiga dan Erick Thohir urutan keempat.

Dalam peta google trend tampak nama Adian unggul di seluruh Jawa, Maluku, NTT, Papua, Kalimantan Utara, sebagian besar Sulawesi, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau dengan popularitas di atas 80 persen. Ditandai dengan warna biru tua di masing-masing peta.

Sementara di provinsi lain, Adian unggul meski tidak dominan. Ditandai dengan warna biru muda di peta provinsi. Grace yang berada di posisi kedua unggul di wilayah Kalimatan Barat, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Susi hanya terlihat dominan di wilayah Papua Barat dan Bangka Belitung. Sementara Erick Thohir tidak terlihat dalam peta karena persentasenya tidak dominan.

Adian merupakan politikus PDI Perjuangan dari kalangan aktivis mahasiswa era Reformasi 1998. Pada Pilpres 2019 Adian tampak dominan mengisi ruang-ruang debat publik di televisi melawan para juru bicara dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, maupun kubu oposisi lainnya. Antara lain, Rocky Gerung, Fadli Zon, Mardani Ali Sera, Eggi Sudjana, Kivlan Zen dan sebagainya. (as-sumber.gesuri.id)

Related News

Direksi PDAM Tirtanadi Tepungtawari 17 Calhaj dan Berangkatkan 15 Umroh Gratis

Redaksi

Rakorpimda Penyelenggaraan PTSP Prima di Sumut

Redaksi

Nelayan Tanjung Beringin Terima Bantuan Jerigen Bantuan Ketum MPIĀ 

Redaksi