asarpua.com

TNI di Solokuro Perkuat Kedisiplinan dan Keterampilan Pelajar

Penguatan itu dilakukan melalui adanya pembekalan-pembekalan yang dilakukan Batuud Koramil Solokuro, Pelda Suhadi Prayitno dan Babinsa Koptu Toni melalui kegiatan perkemahan Kamis dan Jumat. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Lamongan – Pelajar dari MI Tarbiyatus Shibyan Kemantren mendapat pembekalan langsung dari anggota TNI, khususnya dari Koramil Solokuro terkait penguatan kedisiplinan dan keterampilan.

Penguatan itu dilakukan melalui adanya pembekalan-pembekalan yang dilakukan Batuud Koramil Solokuro, Pelda Suhadi Prayitno dan Babinsa Koptu Toni melalui kegiatan perkemahan Kamis dan Jumat.

“Pembekalan ini penting diberikan oleh para pelajar untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan. Kami juga memberikan materi pelatihan berupa PBB,” ucap Pelda Suhadi, Jumat (16/02/2024)

Tak hanya itu, melalui kesempatan tersebut kedua prajurit TNI itu juga menanamkan patriotisme dan nasionalisme di dalam diri para pelajar.

“Dengan harapan, mereka bisa jadi generasi penerus yang berkarakter, disiplin dan berakhlak,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Solokuro Kapten Arm Hari mengatakan, pembinaan seperti yang dilakukan oleh dua personelnya tersebut, menjadi agenda rutin dalam upaya pembinaan pemuda maupun pelajar di wilayah teritorialnya.

Ia berharap, adanya pembekalan-pembekalan tersebut nantinya bisa dijadikan suatu dasar bagi para pelajar untuk bisa meningkatkan keterampilan. “Terlebih untuk meraih cita-citanya,” kata Danramil. (Asarpua)

Sumber: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Related News

Akhyar Resmikan Gedung RKB & Rumdin Guru SMPN 41

Redaksi

Segera Terapkan “Early Warning System” Sepanjang Bantaran Sungai

Redaksi

Kota Medan Siap Laksanakan New Normal

Redaksi