asarpua.com

Tim Gabungan Pemko Medan Kembali Bongkar Dua Pos Polisi

ASARPUA.COM – Medan – Tim gabungan melanjutkan penataan wajah Kota Medan.  Selain membongkar dua unit pos polisi, tim gabungan juga menertibkan pedagang kaki lima (PK5) dan menumbangkan seluruh bangunan di atas trotoar, Selasa (25/09/2028).

Ada tiga titik lokasi pembongkaran bangunan pos polisi yang dilakukan yakni Jalan Sisingamangaraja persisnya depan Kolam Raya dan Jalan Sisingamangaraja sudut Jalan Pandu (depan Tower PDAM Tirtanadi).  Dalam melakukan pembongkaran, tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan dan Polrestabes Medan dibantu satu unit backhoeloader milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Menurut Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap, pembongkaran dilakukan dalam upaya mendukung penantaan kota yang tengah digelorakan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution. “Tidak hanya mengganggu estetika kota, kehadiran pos polisi juga menghalangi warga pejalan kaki melintas karena pos polisi dibangun di atas trotoar,” kata Rakhmat.

Sepuluh pos polisi yang dibongkar itu masing-masing Jalan Perintis Kemerdekaan sudut Jalan Gaharu, Jalan Wali Kota (samping rumah dinas Wali Kota), Jalan Gatot Subroto persimpangan Majestik, sudut Jalan Raden Saleh (depan Merdeka Walk), sudut Jalan Putri Hijau (depan TVRI), persimpangan Jalan Aksara dan lagi di Jalan Sisingamangaraja (depan Kolam Raya dan Tower PDAM Tirtanadi). (as-01)

Related News

Sore Ini, Paskah Oikumene Pemko Medan di TD Pardede Hall

Redaksi

Mudik Gratis Bareng Pemko Medan, Bobby Nasution Berangkatkan 6060 Pemudik

Redaksi

[Video] Streaming Gubsu dan Wali Kota Salat Id Bersama Ribuan Warga di Lapangan Merdeka

Redaksi