Terima Panitia Natal Nasional 2018, Gubsu Minta Doakan Sumut

61
Gubsu Edy Rahmayadi berfoto bersama Panitia Natal Nasional 2018 di Kantor Gubsu. (Foto. ASARPUA.com/humpes)

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi Panitia Natal Nasional 2018 di lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro 30 Medan, Kamis (27/12/2018). “Doakan Sumut agar terhindar dari segala bencana,” ujarnya.

Gubsu juga menuturkan pengalamannya ke Dairi belum lama ini. Biasa kalau dulu saat Natal, jalan-jalan di sepanjang menuju Dairi, yang terlihat adalah lampu hias kelap-kelip. “Itu menunjukan bahwa saat itu adalah Natal. Saat sekarang lewat kita ke sana, yang banyak adalah foto caleg dan kampanye,” katanya geleng-geleng kepala. 

Menurutnya, seharusnya jalan-jalan di sana penuh dengan lampu hias karena memang masyarakatnya mayoritas beragama Nasrani. “Saya meminta kepada semua masyarakat Sumut, mari kita kembali ke ajaran Tuhan sesuai agama yang kita anut. Jangan gara-gara Pilkada dan Pilpres ini, persaudaraan kita jadi pecah. Kita harus kompak dan solid, demikian juga perayaan Natal nanti dapat sukses dan lancar. Mari kita rajut kebersamaan demi Sumut bermartabat,” imbaunya.

Dia juga menceritakan, kalau umat Kristiani dan Islam memiliki nenek moyang yang sama, yang menurut ajarannya saling mengasihi sesama. “Mari terus kita pelihara suasana damai, aman, dan penuh persaudaraan sebagai modal yang sangat penting dalam membangun dan memajukan bangsa, khususnya mewujudkan Sumut yang bermartabat,” ujar Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Panitia Natal Nasional 2018 menyampaikan kesiapan acara perayaan  Natal Nasional, yang akan digelar, Sabtu (29/12/2018) di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar/Pancing, Deliserdang. “Jelang hari H perayaan Natal Nasional 2018, kami melaporkan tentang kesiapan acara kepada bapak Gubernur, sekaligus mengundang Pak Gubernur untuk hadir pada acara tersebut,” kata Ketua Pelaksana Harian Pdt R Bambang Jonan. (as-01)