asarpua.com

Telan Rp3 Triliun, Pemprovsu Kebut Pembangunan Sarana Prasarana PON XXI

ASARPUA.com – Medan – Pembangunan sarana dan prasarana pendukung Pekan Olaha Raga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 diperkirakan membutuhkan anggaran hampir Rp3 Triliun. Diantaranya untuk perencanaan Rp 8,079 miliar, pembangunan stadion utama Rp 1,3 triliun, pembangunan venue baru Rp 1,1 triliun dan renovasi venue Rp 500 miliar. Ditarget rampung tahun 2023.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) memberntuk Tim Percepatan Pembangunan Sarana dan Prasarana, serta Persiapan Atlet PON XXI/2024. Pembentukan tim dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubsu Edy Rahmayadi yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada personalia tim oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) R Sabrina, di aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Jalan Williem Iskandar Medan, Senin (28/01/2019).

Terkait persiapan atlet, Sabrina berpesan agar tim percepatan menyusun strategi yang mantap. Katanya, kemampuan atlet Sumut sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun demikian, diperlukan perencanaan-perencanaan dan strategi yang benar untuk mendukung potensi-potensi atlet tersebut.

Kemudian untuk persiapan sarana dan prasarana, Sabrina berpesan agar venue-venue yang akan dibangun benar-benar penuh perencanaan dan berstandar internasional. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa kesiapan sarana pendukung lainnya seperti akses trasportasi, keamanan, dan lainnya juga harus dipikirkan

Selanjutnya, Kepala Dispora Provinsi Sumut Baharuddin Siagian selaku Ketua Harian Tim Percepatan memaparkan Roadmap Kesiapan Sumut untuk PON XXI tahun 2024. Bahar menyampaikan bahwa ada sebanyak 29 cabor yang akan dipertandingkan di Sumut dan selebihnya di Aceh

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis selaku Ketua II Tim Percepatan Bidang Persiapan Atlet menyampaikan bahwa ada dua target persiapan atlet yang sedang dilakukan yakni jangka pendek untuk PON XX tahun 2020 di Papua dan jangka panjang PON XXI tahun 2024. (as-01)


Related News

Sekdaprovsu Tantang Alumni STPDN untuk Jabatan Strategis

Redaksi

Pemprovsu Apresiasi Rencana LPSK Buka Perwakilan

Redaksi

Mayoritas Peserta STQN XXV Sumut Pendatang Baru

Redaksi