asarpua.com

Targetkan Emas, Disdik Asahan Gelar Seleksi Pra OSN Tingkat SMP

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan menargetkan mendali emas pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP tahun 2024. (Foto. Asarpua.com/nirwan)

ASARPUA.com – Asahan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan menargetkan mendali emas pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP tahun 2024.

“Target kita Kabupaten Asahan dapat meraih medali emas untuk tingkat nasional,” sebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asahan Supriyanto, saat membuka kegiatan pra OSN di Kompleks SMP Negeri 1 Kisaran, Selasa (20/02/2024).

Menurutnya, olimpiade ini merupakan ajang bergengsi bagi para pelajar untuk mengasah kemampuan sekaligus berpacu dalam prestasi. Dia pun berharap pra OSN ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun peserta pra OSN kali ini diikuti 240 siswa SMP negeri/swasta se-Kabupaten Asahan dan dibagi dalam 3 kategori lomba, diantaranya lomba matematika sebanyak 85 siswa, IPA 80 siswa dan IPS 75 siswa.

Tujuan pra OSN tingkat daerah ini guna mencari calon peserta yang nantinya akan dibina secara khusus oleh Disdik Asahan untuk mengikuti olimpiade di atasnya, yaitu provinsi dan nasional.

Pembukaan pra OSN juga dihadiri Kabid Pembinaan SMP Mursaid dan pengurus MKKS SMP, yaitu Samsul Napitupulu selaku ketua, Sabam M. Nainggolan wakil ketua dan Sekretaris Marimin. (Asarpua).

Reporter : Nirwan

Related News

Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Redaksi

Ratusan Peserta Ikuti FSQ 2024 Tingkat Asahan

Redaktur: Martin Tarigan

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14