Stoomwals Terbakar di Jalan Sudirman Sukoharjo

34
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang telah membakar stoomwals tersebut. Kejadian ini membuat arus lalu lintas di jalan utama tersebut padat merayap. (Foto. ASARPUA.com/handover)

ASARPUA.com – Sukoharjo, Jateng – Satu unit alat berat penggilas aspal jalan (stoomwals) terbakar di Jalan Jenderal Sudirman depan Hotel Sarila, Sukoharjo, Rabu (02/10/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang didapat, stoomwals yang dioperasikan Hariyanto itu tengah mengaspal jalan utama Sukoharjo-Wonogiri itu sekitar pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba muncul percikan api dari mesin stoomwals hingga membakar ban depan. Dalam waktu singkat api membakar seluruh stoomwals. Beruntung Hariyanto bisa menyelamatkan diri.

Mengetahui kejadian itu, beberapa pekerja mencoba memadamkan api dengan cara manual. Sementara pekerja lainnya melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dan memadamkan api yang telah membakar stoomwals tersebut. Kejadian ini membuat arus lalu lintas di jalan utama tersebut padat merayap.

Aparat Kepolisian pun mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan akibat banyaknya pengguna jalan yang berhenti dan melihat stoomwals terbakar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan stoomwals terbakar diduga karena korsleting di bagian mesin kendaraan penggilas aspal tersebut. Hal ini sesuai keterangan pengemudi stoomwals yang menyatakan melihat percikan api saat mengaspal jalan.

Akhirnya api tersebut berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. (as-sgiawa)