asarpua.com

SNMPTN 2019, USU Terima 2508, Unimed 1366

ASARPUA.com – Universitas Sumatera Utara (USU) menerima sebanyak 2.508 calon mahasiswa dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Tahun Ajaran 2019/2020 diumumkan, Jum’at (22/3/2019), pukul 13.00 WIB melalui laman resmi SNMPTN di http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Sementara itu Unimed menerima 1.366 orang lulus SNMPTN Tahun 2019 yang tersebar dalam 49 Program Studi S1.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU melalui Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti ST MHum mengatakan hal tersebut diputuskan melalui siaran pers yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Dijelaskannya, majunya jadwal pengumuman tersebut mengingat proses seleksi jalur SNMPTN sudah dapat diselesaikan dengan lebih cepat. Selain itu,  juga untuk memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN sehingga dapat mendaftar UTBK Gelombang I.

Sementara jumlah bidik misi yang diterima sebanyak 650 orang. Adapun fakultas yang paling banyak diminati dalam seleksi SNMPTN 2019 adalah prodi ilmu kedokteran, prodi farmasi, prodi teknologi informasi, prodi ilmu hukum dan prodi akuntansi.

Sementara di Unimed, jumlah pendaftar SNMPTN Tahun 2019 di Unimed 17.160 orang, namun yang dinyatakan lulus berjumlah 1366 orang. Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2018 yang peminatnya tertinggi antara lain, Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 2315, Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 973, Prodi Pendidikan Matematika FMIPA, jumlah pendaftar 866, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS, jumlah pendaftar 757, Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling FIP, jumlah pendaftar 726.

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syawal Gultom MPd mengucapkan selamat kepada orang tua yang telah dinyatakan lulus anaknya jalur SNMPTN di Unimed.

“Kami sangat senang siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa ini atas keberhasilan lulus jalur SNMPTN ke Unimed. Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Saudara yang telah lulus SNMPTN di Unimed merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat, karena yang mendaftar 17160, sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 1366, ” ujarnya.

Prof. Syawal mengatakan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri.(as-15)

Related News

Pisah Sambut Kapolresta Pelabuhan Belawan

Redaksi

Sekdaprovsu: Pemilu Tebingtinggi Lancar dan Kondusif

Redaksi

Wakapoldasu Resmi Buka Rakernis Dit Binmas Poldasu

Redaksi