asarpua.com

Sekda Kota Medan Buka FGD Kerjasama BPS

ASARPUA.com – Medan – Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan informasi seluruh lapisan masyarakat dan sebagai salah satu wujud akuntabilitas dan kinerja pelayanan publik, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan dan Pemko Medan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi dan Finalisasi Data Hasil Kompilasi Produk Administrasi Tahun 2019 di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Selasa (06/08/2019).

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman yang membuka FGD mengatakan, kebutuhan data statistik dari setiap sektor pembangunan semakin dirasakan. Kondisi ini memotivasi BPS Kota Medan untuk terus melengkapi dan menyempurnakan data yang disajikan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitasnya.

Dikatakan Sekda, data yang disajikan bersumber dari kegitan rutin, survei dan sensus yang dilaksanakan oleh BPS Kota Medan dilengkapi dengan data sekunder yang dihimpun dan dikelola oleh instansi pemerintahan dan swasta di wilayah Kota Medan. Secara garis besar imbuhnya, publikasi ini memuat informasi statistik tentang kondisi geografis, pemerintahan, kependudukan, ketenagakerjaan, pertanian, industri, energi, air minum, listrik, perhubungan dan komunikasi, dan produk domestik regional bruto.

“Semua ini saya harapkan dapat menjadi acuan bahan pokok dalam perencanaan pembangunan sektoral dan lintas sektoral di wilayah Kota Medan,” kata Sekda.

Selanjutnya Sekda menekankan, keabsahan data dalam publikasi Kota Medan Dalam Angka bukanlah tugas BPS semata, melainkan tanggung jawab semua, baik unsur pemerintahan daerah maupun instansi vertikal. Untuk itu Sekda mengajak semua untuk menyikapi penerbitan publikasi  Kota Medan Dalam Angka Tahun 2019. (Asarpua)

Related News

Satu Lagi Warga Asahan Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Redaksi

Letkol Arm Ketut Tinjau Kondisi Kendaraan Dinas Babinsa  

Redaksi

DPRD Medan Siapkan Website Tampung Aspirasi Masyarakat

Redaksi