asarpua.com

Sebanyak 104 ASN Nisel Terima Satya Lencana

ASARPUA.com – Nias Selatan – Sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menerima Satya Lencana Karya Setya (SLKS) diserahkan langsung oleh Bupati Dr Hilarius Duha, SH MH bersama Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, usai acara Hari Kesadaran Nasiinal (HKN) di Lapangan Orurusa Telukdalam, Senin (18/02/2019).

Satya Lencana itu diberikan kepada 104 PNS yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 Tahun. Dengan rincian, 81 orang untuk 10 Tahun, 12 orang untuk  20 tahun dan 11 orang untuk 30 tahun.

Pegawai Negeri yang menerima Satya Lencana Karya Setya untuk masa pengabdian 30 Tahun antara lain, Eliziduhu Sarumaha,A.Ma.Pd., Senimas Duha,SPd., Alinudin Laia, Fatizaro Gulo,BA. Sedangkan untuk 20 dan 10 Tahun diantaranya,  Ir. Ikhtiar Duha,MM, Arozatulo Maduwu, Drs. Faatulo Gulo, Sisofonada Duha,S.Pd, MM, Lili Suryani Laia, MM, Olaniasita Duha,S.Kom dan Suatujanziman Laia.

Sementara, pada upacara HKN itu, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta,SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan dihadiri oleh Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha,SH MH, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, mewakili Danlanal Nias, Lettu Laut (PM) Muzai Nurido, Danramil 12/Telukdalam Mayor Hatianus Zega, Plt.Sekretaris Daerah Ikhtiar Duha, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha, dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Kadek Gede Nakti Widhiarta,  Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD serta tamu dan undangan.

Sedangkan Komandan Upacara, Iptu Taufik, Perwira Upacara Iptu Sahrial Sirait, pembaca Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Pilipus Hondro, pengucap Sapta Marga, Serda Sanau’olo Buulolo, Pengucap Tribrata Bripda Daniel Wiliam Ambarita, dan pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, Haogogamuata Ndruru,SE., dan Protokol Susy Marlina Duha,SE didampingi Kasubbag Acara dan Tamu Bagian Humas Setdakab Nias Selatan, Lisricka Hartini Hura.

Amanat Bupati Nias Selatan disampaikan oleh Kapolres AKBP I Gede Nakti Widhiarta, mengatkan bahwa tanggal 17 April 2019 mendatang akan digelar agenda nasional yakni Pemilihan Umum yang meliputi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 serentak dengan Pemilihan Legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias Selatan didorong untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai aturan yang berlaku. KPU Kabupaten Nias Selatan juga diharapkan agar melakukan sosialisasi Pemilu kepada seluruh masyarakat termasuk di wilayah pedalaman,” pinta orang nomor satu di Jajaran Polres Nisel itu.  

Ia menghimbau seluruh aparat baik TNI, Polri, ASN maupun Kepala Desa maupun Panitia Pemilihan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan supaya tetap menjaga netralitas, baik pada saat pelaksanaan kampanye maupun pada saat pemungutan dan perhitungan suara. (as-hal/diskomimfo nisel)

Related News

Membangun Wisata Kelas Dunia

Redaksi

Oil Ono Niha Produk Nisel Ditampilkan pada Wonderful Nias Expo 2019

Redaksi

Hore, KMP Wira Ono Niha Berlayar Perdana Rabu, Sibolga-Telukdalam 

Redaksi