asarpua.com

Sandiaga Uno Hadiri Festival Bunga dan Buah di Karo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Festival Bunga dan Buah 2024, di Taman Mejuah-Juah, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (05/07/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Festival Bunga dan Buah 2024, di Taman Mejuah-Juah, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (05/07/2024).

Ia pun mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, festival ini dapat juga mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM), sekaligus mendukung destinasi super prioritas Danau Toba.

“Festival Bunga dan Buah ini adalah salah satu event nasional yang sangat kami apresiasi. Kami bersama Bapak Presiden berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM dan mendukung destinasi super prioritas Danau Toba. Festival ini adalah contoh nyata dari kolaborasi dan kerja keras dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi daerah.m,” sebut Sandiaga Uno.

Tidak hanya itu, Sandiaga juga menyoroti partisipasi perwakilan kecamatan dalam memeriahkan festival melalui karnaval mobil hias dan fashion show.

Puncak acara di hari kedua ini, ditandai dengan penyerahan piagam Karisma Event Tahun 2024 kepada Bupati Karo Cory Sebayang, sebagai penghargaan atas terpilihnya Festival Bunga dan Buah sebagai festival terbaik tiga kali berturut-turut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pergelaran musik dan budaya oleh musisi serta seniman lokal, perlombaan tari kreasi etnis, dan hiburan musik dari band lokal.

Sementara itu, Wakapolres Tanah Karo Kompol Zulham, menyampaikan hingga saat ini pengamanan terkait kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif. Katanya dalam hal pengamanan, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Kodim 0205/Tanah Karo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo.

“Alhamdulillah, acara hari ke dua ini yang dihadiri langsung Bapak Menteri Pariwisata, dapat berjalan aman dan baik,” sebutnya. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Bupati dan DPRD Karo Sahkan Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2019

Redaksi

Bupati Karo Dukung dan Apresiasi Kopi Karo Dipatenkan

Redaksi

Pemkab Karo Gelar Rapat Persiapan Festival Bunga dan Buah 2024