asarpua.com

Sambut HUT ke-75 RI, PBB Sumut Gelar Donor Darah

ASARPUA.com – Medan – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI  ke-75 , Pemuda Batak Bersatu (PBB)  Provinsi Sumatera Utara laksanakan aksi donor darah yang dilaksanakan di Kantor Pemuda Batak Bersatu, Jalan Helvetia Raya Medan, Sabtu (15/08/2020)

Aksi donor darah tersebut dilaksanakan agar anggota PBB  bebas dari narkoba dan masyarakat saat ini sangat membutuhkan yang namanya donor darah karena banyak masyarakat menyampaikan kepada PBB,  darah itu dibantukan kepada rumah sakit karena PBB itu hanya mengarah kepada sosial,kata  Ketua DPD PBB Sumut D.Marthin Siahaan ST didampingi Sekretris DPD PBB  Sumut Rudi Togatorop dan Bendahara DPD PBB Edy Jhon .

Peserta donor dari seluruh anggota PBB di Sumatera Utara yang ditargetkan sampai 100 kantong darah.

Marthin juga menyampaikan,  sejarah  PBB awal berdirinya di Jakarta yang dipimpin oleh Ketua Umum PBB , Lambo Fernando Sihombing, Spd  menghimpun masyarakat batak yang merantau, jadi gebrakan PBB ini dari bawah ke atas karena awalnya PBB ini dibuat hanya sebuah STM di Bekasi .

STM tersebut terus berkembang menjadi sebuah organisasi PBB , hingga sampai di Sumatera Utara  mengembangkan sayapnya ke 27 Kabupaten/kota  dan ke 27 kab/kota tersebut berkembang ke Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga  terus berkembang ke pengurus ranting, kata D. Marthin Siahaan ST.

Program kedepan masih hanya sebatas sosial, baru-baru ini mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada korban erupsi Sinabung, pengunpulan donasis tersebut dari anggota PBB atau tanpa dipungut dari luar anggota PBB  dan minggu mendatang akan diserahkan langsung ke lokasi korban erupsi Sinabung, katanya.

Lebih lanjut Marthin mengatakan, Selain aksi sosial tersebut,  PBB selalu hadir untuk masyarakat batak yang terzolimi walaupun bukan anggota PBB,seperti di Rumah Sakit Murni Tegur, di Batang Kuis , Batu Bara dan Malaysia, tutur Marthin.(asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring)

Related News

Pemprovsu Akan Siapkan Aplikasi Marketplace untuk UMKM

Redaksi

Vigourland Luncurkan Produk Terbaru dengan Konsep Cluster Urbana @ Habitat

Redaksi

Wabup Sergai Terima Audensi LAN SumutA

Redaksi