asarpua.com

Sambut Hari Kartini, Camat Telukdalam Gelar Turnamen Volly Ball

ASARPUA.com – Nias Selatan – Dalam rangka menyambut serta memeriahkan hari Kartini yang ke-140 tanggal 21 April, Camat Telukdalam Dionisius Wau, SE MM dan jajarannya menggelar Turnamen Volly Ball Kartini Telukdalam Cup I.  Turnamen tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru di Lapangan Kantor Camat Jalan Baloho Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan Senin, (01/04/2019).

Turut hadir saat itu, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Ketua Tim PKK Yustina Repi, Camat Telukdalam, Dionisius Wau, sejumlah unsur Muspika Telukdalam, para staf Kantor Camat Telukdalam, para Kepala Desa Se-kecamatan telukdalam, para undangan lainnya, para tim Turnamen dan tim Official, para warga Kecamatan Telukdalam.

Camat Telukdalam Dionisous Wau pada sambutannya mengatakan, pelaksanaan turnamen ini merupakan kegiatan dalam rangka menyongsong dan memeriahkan Hari Kartini yang ke-140.

Turnamen ini, kata dia, sebagai momen mewujudkan eksistensi wanita dalam pembangunan disegala bidang.   “Kegiatan ini juga adalah sebagai sarana untuk memperat tali silahturahmi antar warga Desa yang ada di kecamatan Telukdalam,”sebutnya.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini hanya untuk wanita dan diikuti oleh 15 desa dan 1 kelurahan. “Masing-masing Desa hanya mengutus 1 tim perwakilannya dan sumber dananya adalah murni sumbangan dari masyarakat, Pemerintah Desa dan Kecamatan Telukdalam yang sifatnya tidak mengikat dan Turnamen ini juga dimulai tanggal  01 -21 April 2019,” paparnya.

Mewakili Tokoh Wanita, Yustina Repi dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi Camat Telukdalam dan jajarannya atas penyelenggaraan turnamen ini. Karena ini sebagai penghargaan terhadap wanita.  “Semoga kegiatan ini dapat memupuk rasa solidaritas antar sesama warga Desa Se-kecamatan Telukdalam sekaligus menjadi pesan moril bagi kita semua bahwa wanita Telukdalam sudah memiliki kesetaraan dengan pria dalam membangun Dearah Nisel dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Dalam setiap turnamen, sebutnya, selalu ada yang kalah dan menang.  “Jadi Mari kita menjadikan turnamen ini untuk menjalin persatuan dan saling menjaga sportifitas,” pintanya.

Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita mengharapkan agar kegiatan tersebut menjadi contoh bagi camat lain untuk menggelar Turnamen seperti ini.  “Kegiatan ini merupakan terobosan yang mengolahragakan wanita. wanita saat ini sudah setara dengan pria dalam memajukan bangsa dan Negara kita,” tukasnya.

Ia juga mengajak para peserta turnamen supaya bertanding dengan penuh semangat dan dengan cara sportif. “Kalah menang itu adalah hal yang wajar,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sozanolo Nduru dalam arahannya juga berharap agar turnamen ini dapat menjadikan semangat bagi para wanita dalam membangun Daerah Nisel khususnya dan Negara Indonesia pada umumnya. “Harapan kami agar para ibu-ibu tidak hanya ikut-ikutan atau hanya jadi peserta dalam membangun Daerah Nisel dan Negara kita Indonesia pada umumnya namun juga mampu berkiprah dan berpartisipasi untuk membangun daerah dan bangsa kita ini. Para ibu juga supaya menjadi teladan bagi keluarga, daerah, bangsa dan negara kita Indonesia,” tuturnya.

Dengan adanya turnamen ini, sambung dia, semoga menjadi momen bagi ibu-ibu untuk berkontribusi kepada daerah, bangsa dan negara. “Bertandinglah secara sportif dan semua tim yang ikut turnamen diharapkan agar siap menang atau kalah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau seluruh ibu-ibu yang hadir saat itu untuk datang ke TPS dalam menentukan hak pilihnya pada Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019. (as-hal)

Related News

Gubsu  Pimpin Upacara Penghormatan dan Melepas Almarhum Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut

Redaksi

Telusur Budidaya Pohon Aren Brahmana di Sibolangit

Redaksi

Media Mitra dan Perpanjangan Tangan Informasi Unimed kepada Masyarakat

Redaksi