asarpua.com

Sail Nias 2019 Percepat Pembangunan Kepulauan Nias, Destinasi Wisata Bahari

ASARPUA.com – Medan – Dipilihnya Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah ajang tahunan Wisata Bahari untuk tahun 2019 atau Sail Nias 2019 dinilai akan membantu mempercepat pembangunan dan kebangkitan Nias menuju gerbang destinasi Wisata Bahari Dunia.

Hal itu disampaikan Zaman K Mendrofa, Penasehat Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Kampus UPMI Medan menjawab wartawan di Medan, Selasa (19/03/2019) sekaitan dengan telah di launchingnya Sail Nias 2019, Kamis (14/03/2019) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Zaman, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan dan dipilihnya Sumatera Utara, khususnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah untuk ajang tahunan Wisata Bahari tahun 2019 atau Sail Nias 2019.

Sail Nias 2019, menurut Zaman, merupakan strategi pariwisata yang tepat mendatangkan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kepualauan Nias.

Tentunya kegiatan tersebut akan memberi kontribusi devisa dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Nias dan Sumatera Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

“Acara ini merupakan tonggak bagi pemerintah kabupaten menggaet investor untuk membangun wilayahnya,” kata Zaman K Mendrofa.

Zaman meminta pemperintah pusat, Pemprovsu dan Pemko/Pemkab di Kepulauan Nias serta seluruh masyarkat Nias harus bersinergi mensukseskan Sail Nias Tahun 2019.

Zaman berharap penyelenggaraan Sail Nias 2019 ini bermanfaat bagi ekonomi lokal. Sail Nias 2019, menurut Zaman, merupakan momentum strategis bagi Kepulauan Nias mewujudkan impian Nias sebagai destinasi wisata dunia dan mengukuhkan kembali identitas Indonesia sebagai Negara Bahari.

Sebagaimana diketahui, Sail Nias Tahun 2019 yang bertemakan ‘Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia’ telah resmi diluncurkan di Jakarta pada Kamis malam 14 Maret 2019 lalu. (as-01)

Related News

Interplasi DPRD Medan Semakin Kabur, Kepesertaan 12 Ribu BPJS ‘Gelap’

Redaksi

Awal 2020 USU Dapat Tambahan Enam Profesor, Kini Miliki 189 Guru Besar

Redaksi

Seni Kaligrafi Alquran Semakin Diminati, Sumut Bisa Juara MTQ Nasional

Redaksi