asarpua.com

Safari Ramadhan, Plt Bupati Labuhanbatu Beri Bantuan ke Sejumlah Masjid

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid An Nurani Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (29/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid An Nurani Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (29/03/2024).

Kegiatan itu juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa Al Qur’an, ambal dan voucher kepada 10 masjid di wilayah itu, diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar.

Dalam sambutannya, Ellya Rosa Siregar mengatakan kegiatan safari ramadhan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat sekaligus melakukan syiar agama.

“Jadi setiap bulan ramadhan itu Pemkab Labuhanbatu melakukan safari ramadhan, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi ke masyarakat dan melakukan syiar dalam islam,” terang Ellya Rosa.

Pada kesempatan itu pula, dia mengajak para alim ulama dan tokoh masyarakat bersama pemerintah setempat meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya minta kepada kita semua yang hadir di sini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Labuhanbatu melalui pembinaan keagamaan,” pintanya.

Tidak hanya itu, Plt Bupati juga mengajak yang hadir memanfaatkan suasana bulan ramadhan untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnah seperti sholat tarawih, tadarus, bersedekah dan berinfaq.

“Mari kita jadikan bulan suci ramadhan ini sebagai bulan latihan, baik terhadap peningkatan kedisiplinan, kejujuran dan kepedulian sosial, baik sesama umat muslim maupun antar umat lainnya,” ajaknya.

“Melalui bulan suci ramadhan ini, mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kita dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dapat merusak kesucian bulan ramadhan ini,” imbaunya.

Sementara itu, Camat Panai Tengah Amran mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang sudah hadir di daerah itu dalam rangka safari ramadhan.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Panai Tengah, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat Panai Tengah,” ucapnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Pemkab Asahan Terima Bantuan Mobil dan Betor Pengangkut Sampah dari PT Inalum

Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Erosi Sungai Bilah di Desa Tanjung Harapan

Asisten I Setdakab Labuhanbatu Ajak Jajaran Kompak Hadapi Bencana

Redaksi