asarpua.com

Sadar Lingkungan Harus Terus Ditingkatkan

ASARPUA..com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh warga untuk  mulai menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan plastik. Sebab, plastik akan menjadi sampah yang perlu ratusan bahkan ribuan tahun  agar bisa terurai di alam.

Demikian ajakan yang disampaikan Walikota ketika menghadiri peringatan Hari Bumi ke-46 di Bumi Perkemahan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Minggu (21/04/2019). Selain apel bersama, peringatan Hari Bumi juga dirangkaikan dengan penanaman pohon serta Deklarasi Peduli  Lingkungan sert peresmian Taman Apotik Hidup.

Dalam arahannya di hadapan komunitas pecinta lingkungan dan anggota pramuka serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan yang menghadiri peringatan Hari Bumi, Walikota mengungkapkan,  jumlah warga yang peduli dengan lingkungan hidup kini kian banyak, terutama dari kalangan generasi muda, salah satunya pramuka.

Dikatakan Walikota, pramuka sebagai wadah berkumpulnya insan muda yang kreatif dan inovatif serta berjiwa kepemimpinan yang tinggi merupakan salah satu gerakan pemuda yang senantiasa peduli pada kebersihan lingkungan dan kondisi bumi secara keseluruhan.

“Namun tetap saja jumlahnya tidak sebanding dengan volume harian sampah yang dihasilkan di Kota Medan. Di samping itu lagi kesadaran warga di Kota Medan untuk peduli terhadap lingkungan sampai saat ini masih sangat rendah,” kata Walikota.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya peringatan Hari Bumi tersebut. Sebab, kegiatan ini dinilai sebagai salah satu wujud rasa sinta dan peduli kepada lingkungan.

Sementara itu menurut Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan  M Husni selaku ketua panitia, tujuan peringatan Hari Bumi ke-49 digelar untuk membangun kesadaran dan rasa peduli terhadap lingkungan yaitu dengan menjaga agar bumi tidak rusak. Selain itu sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang permasalahan dan solusi untuk peduli terhadap lingkungan. as-01)

Related News

Presiden Jokowi Buka Musrenbangnas 2019, Infrastruktur Masih Prioritas

Redaksi

Gubsu: Akan Kita Pugar Taman Makam Pahlawan

Redaksi

Akhyar Tinjau Pelaksanaan Ujian SKB CPNS

Redaksi