asarpua.com

Rumah Warga Pulo Gambar Rusak Berat Tertimpa Matrial Tower Sutet

ASARPUA.COM – Pulo Gambar – Satu unit rumah warga milik Karal Sianipar di Dusun 16 Desa Pulo Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (14/09/2018) siang rusak berat pada bagian atap hingga plafon setelah tertimpa Konduktor dan Kabel Sutet (Saluran Udara Tagangan Tinggi) pada jalur T/L 275 KV Galang-Simangkuk spare Tower 07-08.

Dari pantauan di lokasi kejadian, Sabtu (15/09/2018) siang, terlihat rangka atap rumah induknya rusak berat dan hampir seluruh kayu kuda-kudanya tak dapat digunakan. Belum lagi rangka plafon dan plafon bagian Ruang Keluarga, Ruang Tidur dan Ruang Makan seluruhnya rusak berat.

Saat ditemui dirumahnya, Karal Sianipar mengatakan bahwa saat kejadian pada pukul 11.45 WIB, seluruh penghuni rumah sedang tidak di rumah sehingga tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun kerusakan pada bagian atap rumah Karal sangatlah merugikan keluarganya dan berharap pihak PLN bagian Sutet dapat memberikan ganti rugi berupa relokasi tempat tinggal dan bangunan rumahnya.

“Setelah kejadian tersebut saya sempat ditemui Manager UPPJS 1 Rifki Santoso yang berjanji akan melakukan investigasi pada Senin (17/09/2018), mengkalkulasikan kerugian yang harus dibayar.

“Tapi saya minta kepada PLN untuk membayar ganti rugi tanah dan bangunan agar kami dapat pindah rumah ke lokasi yang aman, saya dan keluarga dah trauma bang,” ujar Karal.

Di lokasi tower sutet, terlihat sejumlah pekerja sedang mengganti Konduktor dan kabel yang jatuh menimpa rumah Karal Sianipar. (as-01)

Related News

Pemkab Sergai dan TNI, Polri Bersama Masyarakat Apresiasi Pelantikan Presiden-Wapres

Redaksi

Bakti Sosial Pemkab Sergai dan Kodim 0204/DS

Redaksi

LSM GMBI Pertanyakan Perkembangan Laporan Terhadap CV PBL

Redaksi