Rektor USU Runtung Sitepu Sembuh dari Covid-19

58
Rektor USU Prof Runtung Sitepu. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Setelah sempat dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum kini dinyatakan negatif Covid-19.

Hal ini diketahui setelah dilakukan swab untuk kedua kalinya pada Jumat 24 Juli 2020. Swab pertama dilakukan pada 14 Juli 2020 juga dinyatakan negatif corona.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif Covid-19 Jumat 10 Juli 2020 yang lalu, akhirnya dari swab tanggal 14 Juli 2020 hasilnya negatif, dan yang terakhir diswab 24 Juli 2020 hasilnya juga negatif,” ungkap Prof Runtung melalui pesan grup WhatsApp wartawan Unit USU, Jumat (24/07/2020) malam.

Dengan hasil tersebut, Prof Runtung sudah mengakhiri masa isolasi mandiri terhitung Sabtu (25/07/2020).

“Maka saya sudah bisa mengakhiri isolasi mandiri terhitung sejak, Sabtu, 25 Juli 2020,” ujar Runtung Sitepu.

Pada kesempatan itu Runtung Sitepu menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga, pimpinan, ketua dan anggota Senat Akademik dan MWA, dosen dan keluarga besar USU, sahabat rektor dan pimpinan PTN &PTS yang tergabung dalam MRPTNI dan FRI, sahabat mantan anggota BKS dekan Fakultas Hukum PTN Se-Indonesia, sahabat-sahabat semuanya, serta rekan-tekan wartawan dan wartawati media cetak dan elektronik, yang telah mengirimkan obat-obatan, serta turut mendoakan dan memberi semangat.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya dengan rezeki berlipat ganda kepada Ibu, Bapak, saudara, sahabat sekalian,” ucap Prof Runtung.

Meski kampus USU ditutup mulai 27 Juli sampai 2 Agustus 2020 mendatang, ucap Rektor bisa bekerja dari rumah saja (Work From Home). Rektor kini masih terus beristirahat dan tetap menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Ya saya beristirahat di ladang bersama istri dan keluarga besar sambil menunggu kembali kampus USU rencananya dibuka pada 3 Agustus nanti,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum, dikabarkan positif terjangkit covid-19, Minggu (10/07/2020). (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring