asarpua.com

Rektor Unimed jadi Pembicara Seminar Kepemudaan Pakpak Bharat

ASARPUA.com – Pakpak Bharat – Sekitar 550 peserta hadir pada acara seminar kepemudaan dari berbagai organisasi pemuda dan pelajar se-Kabupaten Pakpak Bharat yang digelar di Aula Balai Diklat Cikaok. Menghadirkan pembicara Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, MPd, Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutuk, MFin, MBA, dan Motivator Nasional Irwan Wiseful Berutu.

Rektor Unimed yang tampil sebagai penutup dalam seminar ini, mengupas masalah kepemudaan masa kini dalam perspektif pendidikan dalam konteks mengajak merubah cara berfikir para pemuda, terutama para pelajar yang mendominasi acara ini, sebagaimana yang diutarakan Bupati Remigo, bahwa generasi milenial adalah generasi yang kreatif dan tangguh.

Sementara itu Bupati Remigo mengupas habis peran generasi milenial dengan membuat beragam komparasi dari berbagai perspektif dalam bingkai lintas generasi. “Generasi milenial sekarang dengan segala macam keunggulannya adalah generasi yang dinamis dan ini menjadi potensi luar biasa untuk menggali diri lebih berkembang lagi”, paparnya dengan penuh canda khasnya sehingga tidak putus gelak tawa yang mencairkan suasana di kalangan peserta.

Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang, SPd, MM,  didampingi Ketua Panitia, Hoddi AK Berutu, yang juga Ka. Seksi Pembinaan Kepemudaan, Keolahragaan dan Atlit, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan dimaksud merupakan kerjasama Pemkab Pakpak Bharat dengan KNPI bertujuan meningkatkan semangat kepemudaan serta menambah wawasan pemuda/pemudi untuk lebih peduli dan berperan serta membangun bangsa serta Kabupaten Pakpak Bharat, yang menghadirkan elemen organisasi kepemudaan, termasuk dari unsur simatah daging (organisasi pemuda gereja; red) remaja masjid, pemuda/pemudi katolik, serta pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara tersebut dirangkai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Pakpak Bharat dengan Unimed yang ditandatangani langsung oleh Bupati bersama Rektor Unimed tentang Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa Yang Berasal Dari Kabupaten Pakpak Bharat.(as-sampangmanik)

Related News

Lalat Buah Mengganas, Petani Jeruk di Pakpak Bharat Gagal Panen

Redaksi

Sembilan KKM Terima Hibah NHPD Pemkab Pakpak Bharat

Redaksi

Rektor Tinjau Ujian Seleksi 3.122 Peserta Jalur Mandiri Unimed

Redaksi