asarpua.com

Rekapitulasi Suara Pilpres Kecamatan Lolomatua, Jokowi-Maruf Unggul Telak

ASARPUA.com- Nias Selatan- Rekapitulasi Hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu tahun 2019 di Kecamatan Lolomatua pasangan Capres Jokowi-Maruf (01) unggul telak dari pasangan Capres Prabowo-Sandi.
Dalam rapat pleno terbuka KPUD Nisel yang berlangsung di Defnas Hall Jalan Pramuka Pasir Putih Telukdalam, Jumat, (3/5/2019) pada tingkat Kabupaten, pasangan Jokowi-Maruf memperoleh suara sebanyak 3683 dan Prabowo-Sandi hanya mendapatkan 130 suara.

Jumlah yang terpakai sebesar 4017 dengan rincian suara sah 3813 dan suara tidak sah sebanyak 204.
Pantauan wartawan di lokasi, hingga pukul 17.52 WIB, rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 masih terus berlangsung.
Sebelumnya, PPK Kecamatan Onohazumba juga telah selesai membacakan rekapitulasi hasil perolehan suara mulai dari perolehan suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Perolehan suara untuk pasangan Capres Urut 01 sebanyak 2724 sedangkan untuk pasangan Capres 02 sebanyak 111.

Diketahui, rapat pleno terbuka yang dimulai pada Kamis, tanggal 2 Mei 2019 hingga Jumat 3 mei 2019, sekitar pukul 18.00 WIB, baru 6 Kecamatan yang sudah selesai membacakan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 untuk tingkat Kabupaten.

Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan PP Batu Timur, PP Batu Utara, Kecamatan Hilisalawaahe, Kecamatan O’ou dan Kecamatan Onohazumba.

Sedangkan pembacaan rekapitulasi perolehan suara Kecamatan Lolomatua masih berlangsung hingga pukul 18.05.WIB.

Selain itu, rapat pleno terbuka itu juga mendapat pengawalan dari Aparat Kepolisian. Turut hadir pada kesempatan itu para saksi dari Parpol, para Relawan, Bawaslu Nisel dan seluruh komisioner KPUD Nisel (as-hal)

Related News

Bertambah Satu Orang Warga Sergai Positif Covid-19

Redaksi

Jelang Kontes Nias Pro, Pemkab Nisel Jamu Atlet Makan Malam

Redaksi

Kapoldasu Apresiasi Kinerja Polrestabes Medan

Redaksi