asarpua.com

Ratusan Mobil Hias Semarakkan Pawai Takbir Idul Fitri di Asahan

Ratusan mobil hias menyemarakkan pawai takbir Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Asahan, Selasa (09/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Ratusan mobil hias menyemarakkan pawai takbir Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Asahan, Selasa (09/04/2024). Mobil hias ini berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), kelurahan, kecamatan, BUMD dan BUMN setempat.

Pawai takbir dilepas oleh Bupati Asahan H Surya BSc bertempat di halaman kantor bupati.

Sebelum pelaksanaan pawai takbir, kegiatan diawali buka puasa bersama antara bupati bersama dengan Wabup yang juga dihadiri Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Kapolres Asahan, Sekdakab, para asisten, staf ahli, OPD dan camat.

Dalam sambutannya, Bupati Surya mengatakan selama ramadhan pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti safari ramadhan, malam Nuzulul Qur’an, pemberian beras kepada kaum dhuafa, pengumpulan zakat dan shadaqah serta malam silaturahmi sekaligus pemberian tali asih kepada para ulama dan ustadz.

“Ini wujud nyata perhatian pemerintah dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial dan pembinaan mental spiritual sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” ucapnya.

Bupati juga bilang, bahwa pihaknya telah berupaya melakukan berbagai pembangunan di bidang keagamaan.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat dapat membantu Pemkab Asahan mewujudkan misi misi tersebut,” ujarnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Jalin Silaturahmi, Pemkab Asahan Halal Bihalal dengan PWRI

Bupati Asahan Berikan Cenderamata Purna Tugas

Pemkab Asahan Gelar Silaturahmi Bersama Para Ulama dan Ustadz

Redaksi